Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Ikan tim rasanya sangat sedap, di mana rasa khas ikan ditonjolkan, di bawah ini kami akan memperkenalkan tiga teknik memasak ikan tim:

1) Ikan dimasukkan kedalam panci tim setelah air mendidih, 3 menit kemudian angkat dan buang kaldu ikan dalam piring, kemudian tim lagi. Langkah ini sangat penting untuk memastikan ikan tidak berbau amis setelah matang.

2) Sebelum ikan di-tim, pegang kepala dan ekor kemudian tekuk ke atas sebentar, letakkan sepotong jahe di lekukan badan ikan, langkah ini menjamin setelah ikan matang, akan terlihat pinggang ikan terlengkung seperti hidup, ini akan menambah angka pada kolom “penampilan”.

3) Ketika ikan hidup yang mahal harganya itu di-tim, tiga menit kemudian buang air kaldu ikan di piring, lalu tambahkan garam, daun bawang dan 7 – 8 irisan daging ham, sedang bumbu-bumbu lainnya tidak perlu lagi, untuk lebih menonjolkan rasa ikannya

3 Teknik Merebus Daging

Air yang dipakai harus panas, jangan tambah air dingin. Air panas dapat mempercepat pembekuan protein yang berada di permukaan daging sapi, mencegah asam amino yang terkandung didalamnya merembes keluar dan mempertahankan kesegaran rasa daging. Setelah dididihkan dengan api besar, tutup panci dibuka saat mendidih selama 20 menit untuk menghilangkan bau khasnya, lalu kecilkan api, panci di tutup supaya minyak yang mengambang di atas permukaan kaldu dapat tetap panas, sehingga dapat mengempukan daging.

Pada proses memasaknya, garam dimasukan terakhir, langsung dimasukkan air secukupnya, jika menemukan airnya kurang, harus tambah dengan air mendidih. Sehari sebelum daging direbus, permukaan daging dilumuri mustard, dan sebelum daging direbus, terlebih dahulu dibilas dengan air dingin, dengan begitu selain matangnya lebih cepat, kualitas daging menjadi segar dan lunak.

Selain itu ambil sejumlah kecil daun teh bungkus dengan kain kasa , masukkan kedalam panci rebus bersama dengan daging sapi, selain lebih cepat matang, baunya jadi harum.

Tambahkan sedikit arak atau cuka, 1 kg daging sapi rebus diberi 2 – 3 sendok makan arak atau 1-2 sendok makan cuka, juga bisa bikin daging lunak, jika dalam panci diberi beberapa potong lobak atau beberapa buah shanzha (rasanya asam mirip buah lobi-lobi) selain bisa lebih cepat matang juga bisa menghilangkan bau khas.

erabaru.or.id 


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Ikan Meningkatkan Bobot Janin
  2. 17 Tips Finansial Penting Bagi Wanita
  3. Cantik dengan Rambut Berwarna
  4. Kiat Cegah Keracunan Makanan
  5. Pudarkan Keriput Wajah, part 1
  6. Inilah 8 Tips Memasak Sehat di Rumah
  7. Pilih Seks atau Jogging?
  8. Treatment For Long Hair
  9. Mata Sehat Mempesona
  10. Pengetahuan Adalah Kekuatan Seksual