Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mungkin saat ini anda sedang sibuk dengan segala kegiatan untuk persiapan pernikahan anda nanti. Namun untuk urusan yang satu ini anda benar-benar tidak boleh sembarangan memilih karena anda akan menjadi ‘ratu sehari’ yang notabene anda harus tampil seprima mungkin.

Anda bingung harus melakukan apa agar dapat menemukan perias yang tepat. Sebelum anda melangkah lebih lanjut, sebaiknya anda tanyakan dulu kepada teman atau saudara yang sudah menikah. Yang harus anda diketahui adalah hasil riasan, harga dan cara perias tersebut dalam mendandani. Bagi beberapa orang, hal yang terakhir disebut cukup penting karena berhubungan dengan kenyamanan seperti ada perias yang tidak mengijinkan anda berkaca selama proses make-up. Ada beberapa cara agar anda bisa menemukan perias yang tepat.

Carilah referensi sebanyak-banyaknya. Ada baiknya bila anda banyak bertanya pada orang lain yang sudah pernah melihat hasilnya. Hal ini penting untuk memberikan penilaian dari sudut pandang yang berbeda.

Lakukan tes make-up tetapi ada beberapa make-up artist yang menolak untuk memberikan tes dengan alasan tertentu. Bila hal ini terjadi, coba siasati dengan cara lain. Mintalah didandani untuk acara tertentu seperti menghadiri pesta pernikahan teman anda sehingga hasil make-up nya tidak mubazir. Memang langkah ini memerlukan budget ekstra. Namun lebih baik sedikit berkorban daripada menyesal seumur hidup.

Utarakan keinginan anda. Bila anda sudah menemukan make-up artist yang cocok, mulailah berdiskusi dengannya. Minimal satu bulan sebelum hari H dan buatlah janji bertemu dengannya. Bawalah beberapa contoh tata rias wajah dan rambut yang anda inginkan dan bisa diambil dari majalah.

Biasanya nanti sang make-up artist akan memberikan masukan apa yang terbaik untuk anda. Namun yang penting, berterus teranglah bila anda merasa tidak nyaman dengan masukan yang diberikannya. Ingatlah bahwa hari pernikahan itu adalah milik anda.

Untuk harga bukanlah segalanya. Belum tentu yang harganya terjangkau atau murah tetapi make upnya bagus dibandingkan dengan yang harganya selangit. Semua tergantung dari bagaimana anda mencari yang terbaik untuk acara pernikahan. Anda pun tidak perlu minder jika memang budget anda pas-pasan. Be yourself and happy hunting…p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Perawatan Khusus Mata Anda
  2. Cukup Dengan 5 Hal Saja, Dijamin Kulit Anda Akan “Bernafas”
  3. Atasi Rambut Rontok dengan Seledri
  4. Persiapan Pra Nikah
  5. Bersihkan Kulit Kering dengan Tepat
  6. Inilah Cara Menghilangkan Bekas Kacamata di Hidung
  7. Cantik dengan Limph Drainage
  8. Lengkapi Make-up Tools Anda
  9. Hilangkan Jerawat dengan Teh Hijau
  10. Beauty Survival for Men