Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Kini ada terobosan baru mengolah pizza. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Maryland terungkap bahwa jika makanan Italia ini dipanggang lebih lama dengan temperatur lebih tinggi, maka  hasilnya adalah pizza yang menyehatkan karena memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi.

“Buah dan sayuran yang terdapat pada pizza akan matang di luar dan segar di bagian dalam. Kondisi inilah yang justru meningkatkan kadar antioksidan,” ujar salah seorang peneliti kepada BBC.com

Dalam penelitian, tim peneliti membuat dua adonan pizza yang berasal dari gandum. Kemudian keduanya dimasak dalam oven dengan suhu yang sama, yaitu 285 derajat Celcius. Adonan pertama dipanggang selama tujuh menit, sedang adonan kedua dipanggang selama 14 menit.

Hasilnya, kadar antioksidan pada pizza tersebut meningkat hingga 60 persen jika pemanggangan dilakukan lebih lama maka kadar antioksidan meningkat menjadi 82 persen. Selain itu, adonan pizza yang dibiarkan selama 48 jam untuk fermentasi juga bisa membuat kadar antioksidannya menjadi lebih tinggi.

Meski begitu, para peneliti tetap menyarankan agar orang lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur sebagai sumber antioksidan daripada memperbanyak makan pizza. “Pizza tetap saja akan membuat seseorang menjadi gemuk. Sebaiknya santap pizza dengan tambahan sayur dan buah memaksimalkan kandungan nutrisinya.”

conectique


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Foto Kedekatan SBY-Artalyta Beredar di Internet
  2. Mau Tau Orang Indonesia Yang Memiliki Pesawat Pribadi ?
  3. Benarkah Leonardo da Vinci Keturunan Arab?
  4. Akhirnya Avatar Memakan Korban Juga
  5. Pendapatan Terbesar Oriflame Dunia Berasal Dari Indonesia
  6. Pemerintah Tindak Tegas Kasus Blog Komik Nabi Muhammad
  7. Internet, Tim Sukses Obama ke Gedung Putih
  8. Penyakit EV71 Sudah Ada di Indonesia Sejak 2006
  9. Aroma Ketumbar, Aroma Globalisasi
  10. Inilah 24 Atlet yang Berangkat ke Olimpiade 2008