Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tak banyak yang menyadari, tidur sesaat saat istirahat siang membantu menurunkan resiko kematian, terutama pada lelaki muda berbadan sehat. Penelitian yang dilakukan ilmuwan Yunani selama rentang waktu enam tahun tersebut menyebutkan tidur siang selama kurang lebih 30 menit sedikitnya tiga kali seminggu memiliki resiko 37 persen lebih rendah mengalami gangguan sakit jantung.

Para ahli mengungkapkan tidur siang membantu orang untuk rileks dan mengurangi tingkat stres mereka, bahkan gangguan jantung lebih kecil ditemukan di negara yang rutin tidur siang, meski sejumlah studi menunjukkan hasil yang berbeda.

Riset yang dilakukan di Yunani ini dilakukan pada 23.681 lelaki dan perempuan dalam rentang usia 20 sampai 86 tahun. Para partisipan memiliki catatan kesehatan yang baik, tanpa sejarah menderita penyakit jantung dan penyakit akut lainnya.

Dalam studi selama enam tahun tersebut, partisipan diminta keterangan tentang jam tidur siang mereka, pola makan mereka dan aktivitas fisik yang rutin mereka lakukan.

Hasilnya, para peneliti menyatakan mereka yang tidur siang memiliki resiko lebih rendah menderita gangguan jantung sebanyak 34 persen dibanding mereka yang tak tidur siang.

Sementara mereka yang tidur siang lebih dari 30 menit selama tiga atau lebih dalam setiap minggunya memiliki catatan 37 persen lebih rendah terkena gangguan jantung. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tokso Bisa Diobati
  2. Stres Kronik Lebih Berbahaya bagi Perempuan
  3. Terapi SEFT Sembuhkan Lesbian
  4. Efek Samping Pengobatan Migrain
  5. Kenapa Anak Anda Sering Sakit? Inilah Penyebabnya
  6. Gigi Berlubang Dapat Sebabkan Kista
  7. Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Sering Tertawa
  8. Gingivitis : Radang Gusi, Bengkak dan Merah
  9. Gejala Sperti Ini Serangan Jantung, Bukan Masuk Angin!