Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tak sedikit kasus ditemui, baik perempuan maupun lelaki yang merasa tidak percaya diri saat ingin memulai aktifitas seksual bersama pasangannya. Masalah ketidakpercayaan diri ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Misalnya tidak percaya diri pada kondisi tubuhnya, seperti ukuran Mr P yang mungkin terlalu kecil, ukuran payudara yang kurang menawan, atau bentuk tubuh yang kurang ideal dan yang lainnya.

Kondisi seperti ini biasanya akan cepat menurunkan minat seseorang terhadap aktifitas seksual. Bahkan, bagi perempuan bisa terjadi cukup parah. Frigiditas bisa menghantui kapan saja. Yang demikian ini, tidaklah boleh dibiarkan begitu saja. Untuk meraih kunci kepuasan seksual, sikap percaya akan kemampuan diri merupakan salah satu hal yang penting.

Menurunnya gairah seksual banyak disebabkan oleh ketidakpercayaan terhadap diri sendiri. Ada cara untuk mengatasinya. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diingat, terkait ketidakpercayaan diri terhadap aktifitas seks. Pertama yang perlu dicamkan, tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, bahkan untuk urusan seksual sekalipun. Kedua, kepuasan seksual tidak dipandang dengan ukuran dan kondisi tubuh.

Ketiga, seks yang baik adalah seks yang diterapkan berdasarkan kesepakatan dan kesediaan masing individu. Keempat, melakukan aktifitas seks yang bertujuan memuaskan pasangan dan diri sendiri selalu menjadi akhir yang menyenangkan. Jika anda merasa satu bagian di tubuh anda yang paling membuat anda percaya diri, maka anda bisa mengarahkan pasangan anda untuk menyentuh atau bermain disekitar itu. Misalnya, kaki anda indah, maka arahkan pasangan menyentuhnya.

Kelima, pelajarilah teknik menstimuli pasangan anda. Keenam, pelajari juga titik-titik sensitifnya. Cari tahu apa yang bisa membuatnya terpuaskan. Lakukanlah aktifitas seksual dengan hati yang ceria. Keenam, nikmati hubungan seksual anda dan nikmatilah setiap sentuhan yang dia lakukan pada anda. Ketujuh, cobalah selalu bersikap pengertian dan romantis terhadap pasangan anda.

Terakhir, komunikasikan dengan pasangan, apa saja yang membuat anda nyaman dan tidak nyaman, dan juga bagaimana seharusnya yang dilakukan. Dengan begitu, kenikmatan hubungan seks akan semakin baik menghampiri anda berdua. Rasa percaya diri akan semakin bangkit cepat maupun lambat. Bersabarlah, dan jangan lupa juga, konsultasikan dengan dokter anda untuk lebih baik lagi. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Memuaskan Gairah Seks Lelaki
  2. Jangan Masa Bodoh
  3. Ketidaksuburan Pasutri, 40% Dari Faktor Suami
  4. Ketahui Masa Subur Anda Dengan 2 Cara Berikut
  5. Hindari Anal Sex
  6. Alternatif Pengobatan Ejakulasi Dengan Terapi “Panas”
  7. Libido Wanita Akan Naik Di Usia 30an
  8. Kopi dan Sperma
  9. Inilah Fakta Penting Tentang Kesuburan Pria
  10. Cara Gampang Temukan G-Spot