Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

“Sayangnya, jenis tahu sutera merupakan tahu yang sangat lembut sehingga sangat mudah hancur,” ungkap chef Billy Kalangi, dalam acara cooking demo Sedap Mighty Culinary 2012 di Hall Basket Senayan.

Egg Tofu atau tahu telur sutera merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disukai. Tofu punya tekstur yang lembut dan rasa yang gurih sehingga cocok digunakan untuk berbagai olahan makanan.

Tofu goreng dengan bentuk yang beraturan atau hancur, pastinya tidak akan menarik perhatian untuk disantap. Untuk menghasilkan bentuk tofu goreng yang utuh dan cantik, maka ada ada teknik yang bisa dilakukan. “Sebelum digoreng, balut tofu dengan tepung maizena,” tukasnya.

Chef Billy menyarankan, sebaiknya sebelum mengolahnya, rendam tofu dalam air hangat bersama dengan plastik pembungkusnya. Setelah direndam selama beberapa menit, potong plastik pembungkus tofu ini di bagian tengahnya. “Memotong tofu memang harus dimulai dari bagian tengah, agar bentuknya tetap cantik dan bulat,” lanjutnya.

Setelah dipotong sesuai selera, gulingkan tofu ke dalam tepung maizena, baru kemudian digoreng sampai kering. Tepung maizena akan membantu mengikat tofu dengan bentuk aslinya, sehingga tidak akan pecah dan lengket di penggorengan.

sumber: kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 5 Kesalahan Saat Berdiet
  2. Cara Bakar Kalori Dengan 5 Pekerjaan Rumah Berikut Ini
  3. 7 Tips Mengajak Suami untuk ML
  4. Cantik dalam 5 Menit
  5. Inilah 10 Ongkos Perceraian Paling Mahal
  6. Lebih Segar dan Seksi
  7. Saat Perempuan Tak Boleh Berolahraga
  8. Cantik di Segala Acara
  9. 5 Tips Cegah Bau Badan Secara Alami
  10. Erotisme Si Penunggang Kuda