Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tips Belanja Via Internet – Tips Belanja Online. Keberadaan internet memang telah banyak mengubah kebiasaan manusia. Salah satu kebiasaan baru yang muncul dari kemunculan internet adalah kebiasaan berbelanja online. Kini saat orang ingin berbelanja mereka hanya perlu mengunjungi situs ecommerce tertentu dan memilih barang yang mereka butuhkan. Tidak perlu lagi keluar rumah dan menempuh jarak yang jauh hanya untuk membeli barang yang dibutuhkan.

Namun transaksi online masih belum begitu terjamin. Perlindungan pembeli di dunia maya juga masih kurang sehingga tidak jarang pembeli menjadi korban penipuan. Untuk itu, pembeli harus berhati-hati saat sedang berbelanja online. Dan untuk membantu anda dalam bertransaksi secara aman, berikut beberapa tips yang perlu anda ketahui.

• Saat ingin berbelanja online, anda jangan pernah mudah tergiur dengan harga yang murah. Untuk itu anda perlu mengetahui harga pasaran terlebih dahulu.

Jika selisihnya tidak terlalu jauh, tentunya masih masih akal. Akan tetapi jika selisihnya sudah terlampau jauh, maka tidak ada alasan untuk menanggapi tawaran tersebut.

• Tips Membeli Lewat Internet yang berikutnya adalah pastikan untuk berbelanja di tempat yang memang sudah terpercaya. Bisnis internet sebenarnya mengutamakan prinsip kepercayaan. Jadi agar anda tidak tertipu, sebaiknya anda memilih untuk berbelanja di situs ecommerce yang memang sudah banyak dikenal seperti amazon.com ataupun situs serupa lainnya.

• Untuk lebih aman dalam berbelanja online, sebaiknya anda menggunakan online payment. Kini ada banyak online payment yang tersebar di internet. Hal ini bertujuan untuk menghindari pencurian kartu kredit atau yang biasa disebut carding. Dengan memanfaatkan Tips Membeli Lewat Internet ini, resiko untuk menjadi korban kejahatan carding juga akan bisa diminimalisir.

• Keberadaan anti virus juga sangat penting dalam menjamin keamanan berbelanja anda. Kini ancaman virus, malware atapun spyware sudah semakin berkembang. Jumlahnya juga sudah tidak terhitung lagi. Untuk itu agar belanja anda bisa tetap berjalan dengan nyaman dan aman, anda perlu menginstall anti virus yang ampuh dan selalu mengupdatenya secara berkala.

• Tips Membeli Lewat Internet yang juga tidak boleh ditinggalkan adalah selalu waspada terhadap ancaman phising dan pharming. Untuk menghindari hal ini, saat anda mendapat email, coba liat apakah ada yang aneh dengan email tersebut.

Saat sedang mengunjungi website tertentu, anda juga harus selalu memastikan bahwa alamat situsnya memang benar. Dengan demikian anda akan terhindar dari resiko phising ataupun pharming.

sumber: perempuan.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Relay Webcam Yahoo Messenger: Membuat Webcam Palsu
  2. Enam Langkah Pengamanan Komputer
  3. Google Bikin AdSense untuk Game
  4. Baru, Situs Internet Akan Diberi Rating Usia
  5. Inilah 15 Nama Domain Termahal Tahun 2011
  6. Apa itu ebay
  7. Domain Parking, Sedo
  8. Download PC Media Antivirus, PC MAV 1.9 dan CLAMAV + Update
  9. Lima Hacker Bersejarah di Tahun 2006-2007
  10. Cara Cashout Dari Program Bux.to