Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share
  1. Jika adonan kue terlalu lembek, jangan tambahkan tepung lagi. Coba bungkus dengan plastik, masukkan dalam kulkas. Diamkan sekitar 1-2 jam hingga adonan agak mengeras dan bisa dicetak.
  2. Gunakan telur yang masih baru. Bila telur yang akan dipakai baru saja dikeluarkan dari lemari pendingin, biarkan beberapa saat hingga mencapai suhu ruangan.
  3. Jangan campur tepung sekaligus karena kelembapan tepung terigu yang berbeda dapat menjadikan kue keras atau tidak renyah.
  4. Jika terpaksa harus menghentikan pekerjaan membuat kue, segera masukkan adonan ke kantong plastik bersih atau wadah plastik kemudian taruh di lemari pendingin. Jika akan meneruskan membuat kue, keluarkan adonan, biarkan hingga “lemas” atau tak beku. Adonan bisa/tahan disimpan beberapa hari di dalam kulkas.
  5. Hindari membuat kue kering lebih dari satu resep. Bila adonan lebih dari satu resep, adonan yang belum tercetak akan menjadi keras. Yang terjadi adalah kue menjadi kurang renyah.
  6. Jika sudah telanjur mengocok adonan lebih dari satu resep, pisahkan adonan mentega dengan tepung terigu. Caranya, ambil sebagian adonan, tuang sebagian tepung terigu, kemudian aduk rata. Setelah itu, cetak/bentuk sesuai selera. Begitu seterusnya sampai adonan habis.

sumber: kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Memakai kembali koran bekas (Reuse)
  2. nyimpen bawang putih biar awet
  3. Bahaya Radang Usus Saat Hamil
  4. Sex Toy Canggih dari Jepang
  5. Mengatasi Sembelit Pada Anak
  6. Problem Seks dalam Pernikahan
  7. Kebebasan Adalah Kunci Kepuasan
  8. Inilah Tips Saat Memilih Cincin Kawin
  9. Bangun Lebih Pagi dan Mengatasi Insomnia
  10. MENCEGAH KANKER