Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Demi mendapatkan bentuk tubuh ala model di atas catwalk, banyak wanita yang bersedia diet dengan berbagai cara. Nah, selain diet ada kok caranya supaya tetap terlihat menarik walaupun tubuh Anda termasuk wanita bertubuh besar.

Sambil menunggu berat badan turun dan Anda kembali langsing, tidak ada salahnya untuk menyiasati dulu bentuk tubuh yang termasuk big size dengan memilih busana yang tepat. Tubuh besar bukan berarti tidak enak dipandang lho, asal Anda tahu caranya..

  1. Perhatikan proporsi tubuh dan berpakaianlah sesuai dengan proporsi tubuh Anda. Hati-hati memilihnya, karena bila busana terlalu longgar akan membuat Anda terlihat semakin ‘tertumpuk’ dan tentunya jauh dari kata langsing. Sementara bila terlalu ketat justru akan membuat Anda tampak seperti terbungkus, belum lagi daerah sekitar pinggang, perut dan bagian lain dimana lemak berkumpul akan jadi sangat terekspos.
  2. Tonjolkan kelebihan Anda dan samarkan kekurangan. Cleavage Anda yang indah bisa menjadi aset penting. Sementara perut yang tidak rata sudah pasti harus disamarkan. Top yang membiarkan cleavage Anda sedikit mengintip dengan model yang polos pada bagian perut akan membuat mata orang tidak akan tergoda menilai perut Anda yang tidak rata.
  3. Bila Anda memiliki bentuk tangan yang indah dan proporsional, jangan ragu mengenakan tube dress. Tapi ingat, sebaiknya pilih model yang tidak terlalu pendek.
  4. Warna hitam, biru navy, atau merah tua akan membuat image tubuh lebih langsing. Tentunya selain bisa tampak lebih langsing, warna-warna tersebut juga akan tampak lebih elegan melekat pada Anda.
  5. Lupakan corak yang ramai. Bila ingin yang bercorak, pilih desain yang vertical sehingga memberi efek melangsingkan.
  6. Untuk ke kantor, kenakan saja memilih jas panjang (sebatas pantat) yang dipadu dengan celana panjang lurus model pipa.
  7. Untuk bahan, yang ringan. Dalam kesempatan casual, georgette, linen, sutra, ataupun katun strech akan membuat Anda lebih chic. Sementara untuk celana bisa dipilih jeans strech ataupun corduroy strech.
  8. Jangan pilih aksesori dengan bentuk chunky. Pilih yang berbentuk memanjang untuk membuat efek lebih ringan pada Anda.
  9. Sepatu. Hmm, ini dia, jangan terpikir untuk mengenakan hak platform yang tebal sekali. Jatuhkan pilihan pada sepatu dengan hak yang ramping dan nyaman menopang Anda.

sumber: www.perempuan.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Empat Model Seragam untuk Koruptor
  2. Inilah Tips Memilih Sepatu Sesuai Tipe Kaki
  3. Pashmina Lebih Gaya
  4. Inilah 10 Jenis Pakaian yang Perlu Anda Miliki di Lemari
  5. Gaya Busana dari Zaman ke Zaman
  6. Inilah 7 Tanda Kalau Anda Harus Segera Ganti Bra Baru
  7. Tips Memilih Jeans Yang Baik dan Benar
  8. ‘Nilai’ Seseorang Ada di Jam Tangan
  9. Beberapa Ciri Khas Tas Bermerk, Yang Asli
  10. Tips Memilih Busana Untuk Postur “Padat Merayap”