Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Umumnya perusahaan-perusahaan memanfaatkan bursa kerja untuk merekrut dan melakukan seleksi awal karyawan level entry dan middle. JAdi, bagi Anda dari kalaangan mahasiswa, fresh graduate, atau pun profesional, ayo gunakan ajang ini untuk berburu kerja. Selain bisa mendapatkan informasi pekerjaan, sajang ini juga bisa Anda manfaatkan untuk memperluas network dan mendapatkan informasi mengenai perkembangan di bidang Anda.

Nah, agar kunjungan Anda ke bursa kerja semakin efektif, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan:

Kenali Jenis Job Fair
Terkadang ada ajang bursa kerja yang diselenggarakan untuk mengakomodasi kebutuhan akan tenaga kerja pada bidang tertentu, misalnya di bidang marketing saja. Tidak jarang pula sebuah perusahaan khusus menyelenggarakan bursa kerja untuk memenuhi kebutuhan rekrutmen mereka sendiri. Beberapa universitas juga sering menyelenggarakan bursa kerja khusus untuk bidang teknologi informatika. Itu sebabnya, perlu mengetahui informasi jenis bursa kerja yang akan Anda kunjungi dengan jelas agar Anda tidak salah tujuan.

Jangan Hanya Window Shopping
Mengapa harus membuang waktu dan tenaga untuk datang jika Anda hanya ingin jalan-jalan dan melihat-lihat dengan pikiran siapa tahu ada pekerjaan yang cocok. Datanglah ke job fair dengan persiapan serius layaknya Anda sedang mencari kerja. Pasalnya, ajang bursa kerja selalu dipenuhi pengunjung. Apalagi saat keadaan ekonomi global maupun nasional sedang tidak stabil dan banyak perusahaan harus mem-PHK karyawan mereka. Persaingan mencari kerja akan semakin ketat. Jadi, manfaatkan ajang ini sebaik-baiknya.

Cari Informasi Rinci
Ketahui denah bursa kerja atau letak booth perusahaan-perusahaan incaran Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot berkeliling membuang waktu saat mencoba melamar di perusahaan tersebut. Selain hemat waktu, juga lebih tepat sasaran. Selamat berburu!

(Erma Dwi Kusumastuti/Majalah Chic)

sumber: kompas.com, Editor: Nadia Felicia


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 10 Tips Memulai Bisnis yang Sukses
  2. Peluang Bisnis Sebagai Reseller Produk Kecantikan Import
  3. Cara Memulai, Mendaftar Dan Informasi Bisnis Oriflame
  4. Bagaimana Affiliate Dapat Duit?
  5. Peluang Bisnis MLM Online Bersama Oriflame Indonesia
  6. Hati – Hati Dengan Sistem Bisnis MLM Dengan Skema Piramida
  7. Takut Miskin? Tangkal Sindrom Takut Miskin
  8. Cynthia Venika, Asli Indonesia! No 1 Di Asia dan Urutan Ke-9 di Dunia
  9. Gagal Berbisnis? Jadi Karyawan Lagi Dech
  10. Siapa Yang bisa Menjadi Consultant / Anggota Oriflame?