Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Anda berencana ke Hong Kong tahun ini? Ada sejumlah hal penting yang perlu Anda perhatikan agar perjalanan Anda ke daerah bekas koloni Inggris itu yang telah menjelma menjadi salah satu pusat keuangan dunia itu lebih mengasyikan.

Periksa ke tourist board untuk mendapatkan informasi aktivitas yang menyenangkan. Tawaran yang tersedia sangat beragam, mencakup kelas feng shui, tai chi, dan apresiasi teh, bahkan perjalanan gratis memancing di atas kapal layar khas Cina yang telah direstorasi, Duk Ling (bawa passport Anda untuk membuktikan bahwa Anda bukan orang lokal).

Gunakan MTR (Mass Transit Railway). Tidak banyak kota di dunia yang punya sistem metro seefisien, dapat diandalkan, bersih, lengkap dengan petunjuk-petunjuk yang mudah dipahami pengguna (user-friendly) seperti Mass Transit Railway di Hong Kong. Semua rambu dan peta dalam bahasa Kanton dan Inggris, dan enam jaringan kereta api yang ada siap melayani Anda menjelajahi seluruh pelosok Hong Kong dan semenanjung Kowloon.

Selalu ingat landmarks suatu tempat. Jika Anda berada di Pulau Hong Kong dan merasa kehilangan orientasi, ingatlah bahwa Pelabuhan Victoria berada di utara, Kowloon di selatan.

Anda juga dapat menggunakan pegunungan di pulau itu sebagai patokan; Distrik Sentral membelakangi turunan Puncak Victoria, maka distrik-distrik di selata -Midlevels dan Peak- lihatlah ke bawah.

Berburu barang antik. Meskipun undang-undang Cina daratan melarang setiap barang berusia lebih dari 120 tahun keluar dari Cina, Hong Kong tidak mengikuti aturan itu. Anda tidak melanggar hukum jika membawa pulang ke rumah harta benda antik kesukaan Anda.

Berkunjung ke penjahit. Perjalanan ke Hong Kong rasanya belum lengkap tanpa berkunjung ke penjahit. Sering kali dalam sebuah tempat jahit yang begitu sederhana dan penuh serakan kain, tercatat pelanggan terhormat semacam David Bowie, Kate Moss, Jude Law, dan Queen Elizabeth II.

Berikan cukup waktu untuk mendapatkan jass yang Anda inginkan. Biasanya perlu enam hari atau lebih untuk menjahitkan jas yang indah dan berkualitas. Ada ungkapan, berhati-hatilah namun jangan lalu tidak mempertimbangkan keberadaan “24-hour tailors“. Para perajin Hong Kong yang paling terkenal dapat menciptakan jas dalam sehari.

Makan dim sum. Kota ini terkenal dengan varian dim sumnya yang tak terhingga.

Makan hiu? Aduh, ga usah deh! Hong Kong merupakan pasar dari sekitar 50% perdagangan hiu di dunia. Sup hiu yang luar biasa mahal, dipercaya oleh orang lokal punya khasiat merangsang nafsu seks (aphrodisiac), dimasak bersama pectal, tulang belakang dan sirip ekor bagian bawah sang monster. Ini bukan hanya isu moral dan lingkungan yang menjadi masalah, rasa sup ini sendiri tidak terlalu mengundang selera. Beli sup hiu hanya salah satu acara buang-buang uang di dunia kuliner. Jadi, mending gah usahlah ya! (Fodors.com/EGP)

sumber: kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kuala Lumpur, Malaysia; Wisata Serba Ada
  2. Milan Italia; Kota Para Turis
  3. Patong Beach; Pantai Indah di Phuket Island.
  4. Keunikan HaNoi
  5. Kastil Heidelberg, Jerman; Bangkitkan Imajinasi Fantasi
  6. Toba Lake, Telusuri Sejarah dan Keindahan Samosir
  7. Havana, Kuba; Kota Situs Warisan Dunia
  8. Kathmandu, Nepal: Negeri Seribu Kuil
  9. Brisbane Kota Indah Di Queensland
  10. Mau ke Singapura Dengan Keluarga? Inilah Tempat Wisata Keluarga dan Kuliner