Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Barack Obama membuat sebuah sejarah baru melalui pemilihan presiden Amerika beberapa saat lalu. Keberhasilannya mencapai kursi presiden adalah bukti dari kemampuannya melihat peluang dan memanfaatkannya dengan baik. Apa yang diinvestasikannya, terbukti menghasilkan sesuatu yang nyata. Apa yang menjadi tips kesuksesannya?

Melek tehnologi
Sejarah mencatat Obama akan kemampuannya membuat keputusan yang benar dengan menggunakan pengaruh tehnologi, terutama internet. Dia digembar-gemborkan oleh media sebagai presiden internet karena kuatnya kampanye yang dilakukannya melalui internet. Dalam social networknya ada jutaan orang yang menjadi temannya, pencapaian ini belum pernah dilakukan oleh kandidat manapun.

Dengan kemampuannya menggunakan tehnologi membuat Obama terasa dekat dengan para pendukungnya. Hal ini terjadi hanya dengan kemauannya untuk menginvestasikan dirinya untuk melek tehnologi.

Poin pentingnya : Tehnologi bukan sesuatu yang statis, tehnologi bergerak dengan sangat cepat. Jadi melek tehnologi adalah sebuah investasi yang penting bagi kesuksesan Anda.

Posisikan diri sebagai orang besar
Ingat ketika media memblow up cerita tentang anak Sarah Palin yang hamil diluar nikah, Obama tidak banyak komentar. Bahkan komentarnya pun tidak negative. Seorang yang memposisikan diri sebagai orang yang besar, tidak akan pernah mengalahkan lawan dengan merendahkan mereka. Dia menghormati lawannya. Saat Obama mendengar kabar tersebut, dia hanya berkomentar,”Ibu saya juga melahirkan saya waktu berumur 18 tahun.”

Sungguh respon yang hebat. Hal tersebut jarang dimiliki oleh seorang yang berkecimpung dalam politik. Obama tidak menggunakan kesempatan tersebut untuk menjatuhkan Palin, namun dia menyamakan kejadian tersebut dengan dirinya. Pantas jika simpatisannya bertambah.

Poin pentingnya: Karakter adalah investasi yang paling mahal dan berharga. Tanpa karakter yang baik, posisi dan kekayaan Anda tidak berharga. Pastikan, dalam posisi apapun Anda, diri Anda memposisikan diri sebagai orang besar yang berkarakter mulia.

Merekrut orang yang lebih baik dari dirinya
Pilihannya untuk menjadikan Joe Biden sebagai rekan kerjanya sungguh pilihan yang matang. Joe lebih berpengalaman dan seorang yang sukses dalam bidangnya. Ini adalah sebuah strategi politik yang membuat partainya labih kuat dalam pemilu kemarin.

Poin pentingnya : Seorang yang sukses memastikan bahwa orang-orang yang ada di sekelilingnya adalah orang-orang yang berkualitas. Dia tidak takut tersaingi, namun percaya dan mengelola hubungan dengan mereka untuk mencapai kesuksesan yang besar.

Anda bisa mencapai sukses dalam bidang apapun, dengan cara yang benar. Barack telah membuktikannya. Anda hanya perlu strategi, pengetahuan dan kerja keras. Investasikan diri Anda pada hal-hal yang penting diatas.

Sumber : Ask Men/VM, jawaban.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Mengocok Telur Agar Kue Mengembang Sempurna
  2. Inilah 4 Tips Agar Terhindar Dari Penyakit!
  3. Kurangi Resiko Penyakit Jantung
  4. Tips Memilih Aromaterapi Menurut Jenis Kulit Anda
  5. All About Cleansing Face
  6. 10 Tips Memulai Bisnis yang Sukses
  7. Faktor Penyebab Berat Badan Berkurang
  8. Kenali dan Atasi Cegukan
  9. Tembakau Turunkan Volume Ejakulasi
  10. Deteksi Dini Kanker Payudara