Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

World Health Organization (WHO) atau lembaga kesehatan dunia sudah mengeluarkan pernyataan bahwa radiasi HP bisa memicu terjadinya kanker. Bagaimana cara menghindari radiasi HP? Geser kursormu ke bawah!

Kesibukan kerja dan aktivitas harian kita rasanya sudah nggak bisa membuat kita jauh dari teknologi yang satu ini. Bahkan, banyak juga di antara kita yang rela balik lagi ke rumah saat sudah sampai di kantor ketika sadar HP mereka tertinggal. Atau nggak jarang juga banyak yang mengamuk karena jadwal kerja mereka berantakan lantaran HP hilang.

Coba hitung, berapa kali dalam sehari kamu menyentuh HP untuk menelpon, melihat sms, ataupun BBM yang masuk? Pastinya sudah nggak terhitung lagi, bukan? Seringnya kita bersentuhan dengan HP tentu membuat kita sangat berpeluang terpapar radiasi yang dipancarkannya. Sedangkan radiasi HP sangat berbahaya dan berpotensi memicu terjadinya kanker. Namun, kamu jangan khawatir karena ternyata radiasi HP bisa dihindari.

  1. Gunakan pengeras suara. Jika memungkinkan, sebisa mungkin gunakanlah pengeras suara saat kamu menerima atau melakukan panggilan. Penggunaan pengeras suara ini tentunya akan membuatmu berjarak dengan HP dan mengurangi potensi terkena paparan radiasi.
  2. No bluetooth and wireless headsets. Jangan gunakan perangkat ini kalau nggak terlalu memerlukan karena perangkat ini bisa menimbulkan pancaran radiasi tambahan yang diproduksi HP. Gunakanlah headsets yang terhubung langsung dengan HP-mu.
  3. Sinyal lemah? Batalkan niat untuk menelpon! Saat kamu terus berusaha menelpon ketika sinyal HP sedang lemah maka HP akan melakukan usaha kuat untuk melakukan koneksi terhadap jaringan di sekitar. Dan ini menimbulkan radiasi yang sangat besar.
  4. Hindari perangkap besi! Sebisa mungkin hindaari menelpon di dalam kendaraan, di dalam lift, ataupun di tempat-tempat yang banyak terdapat unsur besi. Besi berfungsi sebagai perisai yang bisa memantulkan radiasi yang dipancarkan HP kembali ke arahmu.
  5. Jangan tempelkan ke kuping! Saat kamu melakukan panggilan dan belum ada jawaban dari orang yang kamu tuju, sebaiknya jangan dulu menempelkan HP ke kupingmu.
  6. Telepon singkat. Hindari mengobrol dalam jangka waktu lama dengan HP. Buat pembicaraan sesingkat mungkin dan langsung pada intinya. Kalaupun kamu memang terpaksa menggunakan HP dalam kurun waktu lama, gunakanlah HP bergantian pada kuping kanan dan kiri.

Those are the tips to avoid cell phone radiation. So, Fimela friends sebarkan info ini ke orang-orang yang kamu sayang untuk mencegah mereka terpapar radiasi lebih banyak.

sumber: fimela.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Awas! Ponsel Kamera Tanpa Suara di Balik Ruang Ganti
  2. Apa itu Global Positioning System?
  3. 10 Langkah Hindari Radiasi Ponsel
  4. Apakah Mulut Anda Bau, Deteksi Pakai Alat Ini
  5. IPhone Paling Digemari di Dunia
  6. Inilah 4 Tips Aman Bertransaksi Mobile Banking
  7. Solusi Keamanan Lengkap F-Secure Untuk Smartphone
  8. Inilah 20 Aplikasi Android Pilihan Tahun 2011
  9. Bayaha Penggunaan Ponsel Untuk Anak Dibawah 12 Tahun
  10. Waspadalah Blackberry Picu Keriput Wajah