Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Obat-obatan bisa membantu memerangi tokso dengan dua cara. Dengan menjaga sistem kekebalan, anda menjadi lebih kuat. Beberapa obat bisa membantu pertahanan tubuh melawan penyakit dalam waktu yang lama. Untuk menjaga agar anda tetap sehat, dokter anda dapat meminta anda untuk menggunakan obat segera setelah mengetahui anda mengalami HIV.

Dengan mengobati infeksi tersebut. Obat-obatan yang ada sekarang ini tidak bisa menyembuhkan tokso, tapi obat-obatan itu sering membuat anda lebih baik. Sekali anda merasa sakit karena tokso, anda mungkin perlu terus menggunakan obat untuk menjaga agar tokso itu tidak membuat anda sakit.

Bagaimana Cara Membantu Diri Anda?
Periksa kesehatan anda secara teratur. Tes darah dapat menunjukkan jika anda pernah terinfeksi oleh kuman tokso tersebut. Ceritakan pada dokter jika anda melihat gejala-gejala tokso pada diri anda. Dengan mewaspadai tanda-tanda itu dapat membuat dokter bersiaga menjaga kemungkinan anda mengalami tokso. Semakin cepat anda mendapat perawatan, akan lebih baik.

Jagalah sistem kekebalan anda sekuat yang anda mampu. Ini berarti memakan makanan yang sehat, cukup istirahat dan olahraga, dan jauhi alkohol, rokok serta obat bius. Mungkin saja dokter anda menginginkan anda tetap memakai obat-obatan sekalipun anda merasa sehat.

Hindari sumber-sumber yang sering menyebabkan tokso. Jika anda belum pernah terinfeksi kuman tokso, anda harus berhati-hati menghindarinya. Dua sumber utama yang menyebabkan tokso adalah kotoran kucing dan daging yang kurang matang atau mentah.

Cara menghindari kuman tokso
Karena kotoran kucing kadangkala terinfeksi tokso, maka hindari kotoran kucing. Mintalah orang lain untuk membersihkan kotoran kucing. Jika anda membersihkan tempat kotoran kucing, pakailah sarung tangan dan masker wajah.

Masaklah semua daging (termasuk ayam atau pun ayam kalkun) dan telur hingga benar-benar matang. Patuhi jadwal pengobatan anda. Anda harus menggunakan obat yang diresepkan dokter dalam jam yang tepat, dan selama dokter meminta anda melakukannya. Pastikan anda tahu apa yang anda harus lakukan, dan lakukan hal ini dengan rutin. Jika anda punya pertanyaan, jangan takut untuk bertanya pada dokter atau pun staf klinik.

Laporkan keluhan baru yang timbul sewaktu anda sedang menggunakan obat untuk tokso. Obat-obat anda dapat menyebabkan efek samping. Kadangkala dengan mengubah jumlah atau jenis obat bisa membantu.

Penelitian: Harapan di Masa Depan
Para ilmuwan mencoba menemukan obat yang lebih baik untuk melawan tokso. Kini, obat baru sedang diuji yang mungkin bekerja lebih baik daripada obat-obatan yang ada untuk mengobati dan mencegah penyakit ini. Ingat, pastikan untuk memeriksa kesehatan secara teratur. Jauhkan diri dari kuman tokso, hindari kotoran kucing dan masaklah semua daging dan telur sampai benar-benar matang. Jika anda mengalami gejala-gejala tokso, hubungi dokter. Gunakan obat sesuai anjuran. (yz/sumber: Mediconsult.com)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 5 Tips Agar Vagina Tak Dihinggapi Jamur
  2. Pengidap HIV/AIDS di Indonesia Terus Meningkat
  3. Berikut Adalaha 5 Makanan Sehat Yang Menipu, Hati-Hati!
  4. NARKOBA Jenis Baru Bernama “Strawberry Quick”
  5. 10 Ciri Lelaki Depresi
  6. Tekanan Darah Tinggi Berkaitan dengan Hilang Ingatan
  7. Inilah Beda Dampak Asap Rokok dan Kabut Asap Kebakaran Hutan
  8. Fashion Berikut Ganggu Kesehatan Anda
  9. Tes Hindari Infeksi Vagina
  10. Amankan Setiap Hari Minum Teh Kemasan?