Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mani Pedi pada dasarnya ditekankan pada hasil akhir penampilan kuku yang terlihat alamiah dan segar. Bila anda selalu memperhatikan penampilan kecantikan tangan dan kuku saat menyambut hari valentine maka anda harus melakukan perawatan ini. Melakukan basic mani pedi sangat baik untuk anda yang memiliki kuku yang tidak terlalu panjang, dimana lekukan bagian dasar kuku tidak tampak jelas.

Tetapi jangan pernah anda memaksakan daerah cuticle atau bagian dasar kuku dikikir karena akan menyebabkan kerusakan. Pasti anda tidak ingin memiliki hasil mani pedi yang cantik itu bertahan lama. Sebenarnya tidak sulit untuk mempertahankan hasil mani pedi kuku anda tersebut agar tetap cantik dan indah untuk dilihat. Untuk itu Sandra, pemilik Blossom Nail memberikan trik agar anda bisa mempertahankan mani pedi yang cantik dan cat kuku tetap terjaga.

Guntinglah kuku anda tetapi jangan terlalu pendek dan jangan menggunting kulit-kulit di seputar kuku anda. Karena tidak akan rapi dan akan mengundang infeksi. Untuk memisahkan kulit dan kuku maka gunakanlah penjepit khusus. Hati-hatilah saat anda menarik kulit tersebut agar tidak terluka.

Rendamlah kaki dan tangan anda dengan air hangat yang dicampur dengan garam spa (bisa anda dapatkan di apotek atau toko kosmetik). Gosok antara jari dan kuku kaki serta tangan anda lalu bilas hingga bersih. Beri Cuticle softener karena setelah anda merendam kaki dan tangan, biasanya akan memudahkan anda membersihkan cuticle.

Rapikan kutikula atau kulit bantalan kuku yang berhuruf U tetapi jangan anda gunting. Dorong kutikula perahan-lahan dengan tongkat khusus atau biasa disebut orangewood stick cabut kutikula yang tidak rapi dengan alat pencabut. Lakukan dengan hati-hati, bila tidak bisa dicabut maka jangan anda paksakan. Saat anda melapisi kuku dengan kuteks, kutikula kuku akan mudah mengelupas.

Setelah itu, anda berikan cuticle oil agar kuku tangan dan kaki anda lebih bersih. Lalu lakukan scrubbing pada kaki dan tangan anda. Lakukan juga pemijatan agar merilekskan otot-otot yang menegang pada tubuh anda.

Gunakan base coat karena memiliki formula spesial yang akan membuat cat kuku anda tetap menempel pada kuku anda. Setelah itu oleskan cat kuku secara tipis. Lalu anda baru bisa mengoleskan cat kuku sesuai dengan warna yang anda inginkan secara tipis pula. Diamkan sejenak agar cat kuku anda mengering. Lakukan pengolesan cat kuku sekali lagi. Langkah akhir anda bisa mengoleskan top coat pada kuku anda agar tahan lama. Selamat mencoba. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cantik Saat Valentine Days
  2. 5 Makanan Terbaik Untuk Kulit Anda
  3. Waspadai 5 Produk Kecantikan Berikut, Bagi Ibu Hamil
  4. Rambut Rontok? Jangan Dong…
  5. Selulit Bisa Di Hilangkan Dengan Kopi
  6. Rawat Rambut Setelah Renang
  7. Bersahabat dengan Vitamin E
  8. Senam Sesuai Tipe Energi
  9. Lebih Bergaya dengan Tata Rambut
  10. Dapatkan Rambut Lebih Sehat