Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bila anda memiliki kulit yang sensitif atau peka maka anda bisa atasi dengan perawatan secara tepat. Untuk itu, anda harus perhatikan beberapa perawatan agar kulit anda yang peka dapat teratasi. Biasanya kulit peka akan sangat mudah menderita iritasi seperti terasa panas dan perih. Hal ini bisa dikarenakan oleh berbagai faktor seperti udara, bahan kandungan dari produk riasan anda maupun produk perawatan ataupun dari stres. Untuk menghindari teriritasi maka anda harus memperhatikan beberapa perawatan di bawah ini.

Sebelum anda menggunakan produk perawatan kulit seperti pelembab sebaiknya anda baca terlebih dahulu bahan-bahannya. Semakin sedikit kandungan kimianya maka semakin baik. Jadi sebaiknya anda hindari produk yang mengandung bahan pewangi, pewarna serta bahan isopropyl alcohol yang bersifat mengeringkan kulit. Anda jangan beranggapan bahwa bahan alami adalah yang terbaik karena bahan alamipun dapar membuat kulit anda teriritasi.

Bersihkan wajah anda dengan pembersih dalam bentuk lotion maupun dengan pembersih yang tidak mengandung sabun. Saat anda membersihkan wajah anda sebaiknya jangan anda gosok-gosokkan kulit terlalu keras atau anda menggosoknya dengan menggunakan sikat atau handuk.

Setelah itu anda jangan menggunakan toner atau penyegar karena biasanya mengandung isopropyl alcohol. Gunakan pelembab terutama yang mengandung ceramides ataupun fatty acids.

Jika anda ingin menggunakan tabir surya sebaiknya pilihlah dengan kandungan aktif zinc oxide atau titanium dioxide. Hal ini karena kandungan tersebut jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menimbulkan iritasi daripada bahan tabir surya PABA. Karena kedua bahan ini hanya akan melapisi kulit dan tidak terserap ke dalam kulit.

Hindarilah mandi dengan menggunakan air yang terlalu panas dalam jangka waktu yang lama atau lebih dari 20 menit. Janganlah anda gunakan produk yang mengandung bahan peluruh seperti AHA dan Retin A. Jika anda ingin menggunakannya sebaiknya anda kenakan seminggu sekali dan campur dengan pelembab anda. Bila anda ingin menggunakan produk pemutih sebaiknya anda pilihlah yang fungsinya juga sebagai pelembab. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pengupas Jerawat Alami
  2. Parfum Berdasarkan Kategorinya
  3. Cara Melukis Alis
  4. Waxing, Solusi Cermat Untuk Kaki Mulus Anda
  5. Rambut Lebih Mengembang
  6. 6 Penyebab Keriput
  7. Koreksi Kesalahan Alas Bedak, part 1
  8. Bikin Masker Sendiri, Yuk!
  9. Memilih Eye Shadow Secara Tepat
  10. Inilah 4 Kosmetik yang Dilarang Dipakai Saat Hamil