Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Untuk Mempertahankan Gizinya Sebaiknya 5 Makanan Ini Direbus. Sering kita menghindari masakan rebus karena menganggapnya cenderung hambar dan membosankan. Padahal olahan masakan dengan direbus atau dikukus sangat baik untuk kesehatan.

Makanan rebus adalah pilihan terbaik bagi kesehatan. Tak mengandung banyak minyak dan nutrisi tetap terjaga. Untuk mengolahnya, hanya membutuhkan air mendidih dan ini adalah adalah metode memasak yang bisa mempertahankan jumlah gizi secara maksimum

Bagi Anda yang berencana menurunkan berat badan atau mengontrol kadar gula darah serta kolesterol, mengonsumsi makanan yang direbus adalah cara terbaik. Untuk mendapat nutrisi yang maksimal dan rasanya tetap nikmat, olah saja makanan inii dengan direbus.

1. Kentang
Mengkreasikan dengan bahan dasar kentang sangatlah mudah. Salah satunya dengan menumbuk kentang hingga halus lalu tambahkan satu siung bawang putih yang dihaluskan bersamaan dengan kentang agar timbul aroma gurih dan menggugah selera.

2. Mie atau pasta
Mie atau pasta direbus, lalu aduk dengan minyak zaitun agar mie atau pasta tidak menempel. Pasta dan mie adalah masakan yang sangat mudah dan sangat banyak kreasinya. Tergantung bagaimana selera Anda.

3. Telur
Telur rebus merupakan santapan wajib bagi para atlet. Kandungan proteinnya sangat tinggi, seperti dilansir dari Bold Sky, sangat pas untuk menjaga level energi. Tambahkan sedikit merica agar telur terasa lezat dan pastinya sehat.

4. Ayam
Setiap kali merebus ayam, pastilah tidak terlalu lama untuk melakukannya. Rebus ayam dengan sedikit air, lalu airnya yang berupa kaldu bisa digunakan untuk sup.

5. Udang
Hidangan laut ini paling bergizi ketika diolah secara direbus. Udang dapat ditambahkan untuk kari, sup dan salad. Anda pasti mendapatkan manfaat udang rebus yang sangat menguntungkan bagi tubuh.

sumber: VIVAlife