Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Membersihkan wajah mungkin sesuatu yang kecil tetapi jika anda abaikan maka kecantikan kulit anda akan memudar. Hal ini karena kecantikan kulit berawal dari perawatan kebersihannya. Jika anda membersihkan wajah secara benar maka kulit anda pun akan menjadi sehat. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui saat melakukan perawatan wajah anda, simak trik berikut ini.

Yang pertama adalah gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit anda. Jika anda memiliki kulit yang kering sebaiknya gunakan pelembab yang mengandung pelembab agar kulit tidak terasa kering, kencang dan kenyal. Sebaiknya anda gunakan pembersih bertektur susu atau cleansing milk karena memang sangat lembut untuk kulit anda.

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak sebaiknya gunakan pembersih yang mampu menghilangkan kelebihan minyak serta mengontrol aktivitas kerja kelenjar minyak (sebum), biasanya dalam bentuk gel atau cleansing gel.

Ada baiknya anda menggunakan pembersih yang mengandung AHA agar membuka sumbatan pori yang tertutup oleh minyak dan kotoran. Sebaiknya sebelum membersihkan wajah, bersihkan dulu tangan anda karena jika kotor akan menyebabkan iritasi pada kulit anda.

Langkah kedua adalah menggunakan toner atau astrigent sesudah membersihkan wajah. Toner bermanfaat untuk mengangkat sisa kotoran pada kulit yang tidak terangkat oleh pembersih. Hal ini tergantung dari kulit anda sendiri. Bila anda memiliki kulit kering atau sensitif sebenarnya penggunaan toner tidaklah dianjurkan karena kandungan alkoholnya dapat menyebabkan kekeringan atau iritasi pada kulit.

Untuk anda yang memiliki kulit berminyak,normal maupun kombinasi sebaiknya gunakan toner karena akan menyegarkan kulit, menghilangkan kelebihan minyak sekaligus mengangkat kotoran penyumbat pori. Sedangkan Untuk anda yang memiliki kulit berminyak, ada baiknya memilih toner yang mengandung AHA agar terasa lebih segar, anda dinginkan dulu toner sebelum dipakai. Bagi anda yang memiliki kulit kering sebaiknya anda gunakan air mawar sebagai alternatif toner.

Ketiga adalah menggunakan suhu air yang tepat. Banyak orang yang mengatakan bahwa saat membersihkan wajah di pagi hari sebaiknya gunakan air yang sangat dingin karena akan menyegarkan wajah serta mengencangkan kulit. Memang air dingin mampu menyegarkan wajah dan mengencangkan kulit tetapi hal ini hanya berlaku sementara saja.

Jika kulit wajah anda termasuk sensitif, maupun kulit tipis dengan urat yang terlihat nyata maka akan menyebabkan kulit wajah menjadi shock sehingga bisa timbul reaksi alergis maupun iritasi. Tetapi jika anda menggunakan air yang terlampau panas juga akan menyebabkan efek iritsai pada kulit.

Jadi ada baiknya anda gunakan air yang bersuhu hangat untuk membersihkan wajah karena akan mampu membersihkan kotoran kulit secara lebih menyeluruh. Uap dari air hangat pun mampu membuka sumbatan pada pori. Bila anda menggunakan penguapan pada wajah sebaiknya campurkan sedikit minyal essensial pada air hangat agar terasa manfaat aromaterapinya.

Ada baiknya anda bersihkan rias wajah dengan menggunakan pembersih khusus dengan seksama. Untuk riasan yang waterproff sebaiknya anda gunakan pembersih khusus agar bersih secara tuntas dan tidak ada make up yang tertinggal. Hal ini bertujuan agar pori-pori kulit anda tidak semakin tersumbat oleh riasan wajah tersebut. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Aman Mewarnai Rambut
  2. Rambut Indah Berkat Strawberry
  3. Bersihkan Kulit dengan Uap Panas
  4. Pilah-Pilih Lensa Kontak
  5. Memilih Parfum yang Baik dan Benar
  6. Pilih Masker Sesuai Jenis Kulit
  7. Meremajakan Kulit Muka Anda
  8. Inilah Kelebihan – Kekurangan Sabun Batang dan Cair
  9. Tampil Sempurna Saat Valentine Days
  10. Beda Usia Beda Perawatan, Inilah Perwatan Kulit Berbagai Usia