Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Sudah sejak jaman dahulu, banyak bahan yang memelihara kecantikan tetapi kini semakin canggih saja mulai dari AHA, Kinetin, filler hingga botox. TetapiĀ  sebenarnya bahan-bahan perawatan kecantikan yang digunakan dulu kini masih tetap digunakan oleh kaum perempuan. Jika anda ingin mengetahui bahan perawatan apa saja, sebaiknya anda simak berikut ini.

Untuk wajah anda bisa menggunakan bedak dingin yang berfungsi sebagai masker. Manfaat yang bisa anda dapatkan adalah mendinginkan kulit wajah yang terkena terik matahari, menghaluskan kulit wajah sekaligus menipiskan noda-noda atau flek. Biasanya bedak dingin terbuat dari tepung sari pati beras yang dicampur dengan sari pati bunga-bunga seperti mawar, kenanga, cempaka ataupun melati maupun daun pandan. Sehingga selain untuk merawat kulit, juga memberikan aroma yang wangi. Kemasan bedak dingin biasanya berbentuk bulatan-bulatan kecil. Sebelum anda mengoleskan bedak tersebut, hancurkan dulu bulatan-bulatan bedak dingin terlebih dahulu menjadi bubuk dan dicampur dengan sedikit air mawar.

Dari sejak dulu, masker sudah dikenal untuk merawat wajah anda. Beragam bahan digunakan sebagai masker seperti bengkuang untuk menghilangkan noda wajah serta mencerahkan kulit, alpukat untuk memberi kelembapan serta tomat untuk menghaluskan kulit. Bahan beras juga biasa digunakan sebagai masker dipadu dengan temulawak dan belerang untuk kulit berjerawat. Hal ini sama seperti bedak dingin, bahan-bahan utama beras ditumbuk hingga halus dan dicampur air mawar sebelum dibubuhkan pada wajah.

Jika saat ini dikenal AHA, BHA, Kinetin yang semuanya mengandung bahan bersifat asam (acid) sebagai bahan regenerasi (peremajaan) kulit, maka dulu sudah dikenal masker dari bahan asem jawa maupun papaya untuk memudakan kembali kulit wajah.

Dulu, kaum perempuan juga sudah mengenal scrub yang bertujuan untuk meluruhkan lapisan kulit mati juga. Seperti scrub dari bubuk kerang yang dicampur dengan air mawar ataupun tepung beras yang dicampur dengan sari pati kemuning dan dicampur air mawar. Biasanya bahan-bahan ini dioleskan pada kulit lalu digosok-gosokkan sehingga kulit matipun berguguran.

Untuk pelembab biasanya kaum perempuan jaman dulu sering menggunakan minyak sebagai pelembab wajah seperti minyak zaitun maupun minyak bulus. Minyak dari sari pati bunga mawar juga lazim digunakan sebagai pelembap, pembersih maupun sebagai pewangi. Anda tertarik untuk mencoba perawatan alami diatas? Silakan mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Tonjolkan Kaki Mulus Anda
  2. Rawat Kacamata Anda Dong…
  3. Serum Vitamin C Solusi Anti Aging
  4. Minyak Zaitun untuk Perawatan Kecantikan
  5. Serum Fibroblast, Hilangkan Kantung Mata & Smile Line
  6. All About Stretch Mark
  7. Tidur Mampu Melangsingkan Tubuh
  8. Rawat Alat Penata Rambut
  9. Make Up Lebih Tahan Lama
  10. Rambut Lebih Cepat Tumbuh