Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bagi anda yang menyukai keindahan, mungkin anda bisa mencoba mencukur atau waxing daerah kemaluan anda. Memang tidak semua perempuan menyukai waxing pada daerah ini. Tapi anda yang menyukainya, ada beberapa trik agar acara waxing anda sesuai keinginan anda. Simak langkah-langkah berikut ini.

Lakukanlah secara bertahap, jangan lakukan dari yang tumbuh lebat menjadi betul-betul tandus. Anda bisa mulai dengan memotong rambut tersebut sedikit lebih pendek setiap minggu.

Anda gunakan pencukur jenggot dan mulailah mencukur dari bagian luar. Lakukan secara bertahap, seminggu sekali. Mulailah membuat bidang dari sudut rambut pada kemaluan anda lebih kecil dan lebih kecil lagi dengan cara memangkas dan mencukurnya.

Jika ternyata terjadi iritasi saat anda mencukur daerah “V” anda, sebaiknya anda jangan hilangkan rambut yang lain sampai iritasi hilang. Biasanya iritasi terjadi karena gerakan pisau cukur yang berbeda, krim cukur yang anda gunakan atau faktor lainnya.

Sehingga dibutuhkan waktu untuk kulit terbiasa terhadap cukuran. Karena pisau cukur mungkin memotong habis jaringan pada permukaan kulit yang menyebabkan rambut kemerahan dan tidak tumbuh. Ada beberapa kaum perempuan tidak bisa mencukur daerah tersebut sehingga hanya bisa memangkasnya sangat pendek.

Melakukan pencukuran pada daerah ini memang membutuhkan waktu. Pada permulaan akan menghabiskan waktu 30 hingga 60 menit setiap kali anda merawat daerah kemaluan anda. Mungkin pada awal setelah anda mencukur, daerah tersebut akan terasa gatal dan membutuhkan beberapa jam untuk membabatnya. Tetapi jika anda telah terbiasa maka anda hanya membutuhkan beberapa menit saja.

Ada baiknya anda gunakan mata pisau cukur yang baru setiap ingin mencukur daerah tersebut. Hal ini dikarenakan rambut pada daerah tersebut, kasar sehingga akan memudahkan pisau cukur menjadi tumpul. Jika anda ingin menggunakan pisau cukur listrik, sebaiknya anda pastikan bahwa mata pisaunya baru.

Gunakan pisau cukur yang bagus dengan mata pisau dan kepala yang bagus. Memang ada pisau khusus waxing dan sangat beragam tetapi anda bisa memilih pisau yang memiliki pegangan lebar sehingga memudahkan anda memegangnya.

Oleskan sabun atau jeli pada area yang akan anda cukur. Anda memerlukan sedikit minyak diantara kulit lembut anda dan anak mata pisau cukur yang tajam. Penggunaan alat-alat tersebut diperuntukkan bagi anda yang memiliki kulit sensitif. Kemungkinan mentol dan eucalyptus akan membuat kulit anda menjadi geli tetapi akan membantu vulva terasa baik untuk waktu yang panjang. Jika sudah mulai terasa perih sebaiknya anda langsung bilas bersih dengan air.

Bila anda ingin mencukur, sebaiknya lakukan pada sore hari. Hal ini disebabkan karena banyaknya waktu yang anda butuhkan. Tetapi jika anda terbiasa maka anda bisa melakukan di pagi hari dalam beberapa menit. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mata Terlihat Lebih Indah
  2. Kulit Tetap Cantik Saat Stres
  3. Rawat Alat Penata Rambut
  4. Riasan Wajah Sesuai Karakter
  5. Mau Langsing? Ini Rahasianya
  6. Beauty First Aid
  7. Treatment For Long Hair
  8. Bau Mulut? No Way lah…
  9. Tips Terhindar Dari Selulit dan Stretchmark
  10. Cantik di Awal Tahun