Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Jangan sepelekan produk-produk yang terbuat dari susu ketika anda tengah menjalani program diet. Setidaknya itulah saran para peneliti yang telah menemukan bahwa dengan menambah yogurt sebagai makanan rendah kalori akan dapat membantu menghilangkan lemak perut.

Kesimpulan ini disampaikan peneliti dari Universitas Tennessee Michael Zemel, PhD yang meneliti sekitar 34 obesitas pada program diet rendah kalori. 16 dari mereka mengkonsumsi pill yang mengandung 400 hingga 500 mg kalsium per hari. 18 orang lainnnya mengkonsumsi kalsium tinggi diantaranya yogurt yang mengandung 1100 mg kalsium per hari.

Setelah 12 minggu penelitian ditemukan lemak perut mereka menyusut. Perbandingan dari kedua kelompok, yaitu kelompok pertama kehilangan kurang dari enam pound dan kelompok kedua yang mengkonsumsi yogurt hilang sebanyak 10 pound lemak.

Yogurt bukan saja membantu menghilangkan lemak perut sehingga menurunkan berat badan tapi juga yogurt menjaga berat otot dua kali lipat lebih efektif.

Dalam penelitian Zemel sebelumnya juga menujukan kalsium terutama yang berasal dari kalsium produk susu dapat memperlambat proses terjadinya lemak tubuh sehingga disarankan bagi mereka yang tengah menjalankan program diet untuk mengkonsumsi tiga kali produk susu rendah lemak atau bebas lemak setiap hari. (cy)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kondom Cegah Kanker Leher Rahim
  2. Inilah 5 Kebiasaan Sehat Anjing yang Bisa Ditiru
  3. Fetisisme : Payudara Adalah Segalanya
  4. Fobia Aneh : Caligynephobia, Penyakit Aneh Takut Pada Wanita Cantik
  5. Anda Perokok Pasif? Awas Tuli!!
  6. Daftar 22 Obat Kuat Berbahaya
  7. Pisang Segarkan Otak Anda
  8. Ringankan Sakit Kepala Tanpa Obat, Dengan Gerakan Yoga
  9. Pap Smear Cegah Kanker Serviks
  10. Petunjuk Kesehatan Jelang Persalinan