Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Bagi Anda yang pehobi belanja ke luar negeri, Singapura, selama ini mungkin menjadi negara tujuan utama. Selain hampir semua produk dunia khususnya menyangkut fashion dan perlengkapannya tersedia di sana juga lantaran kotanya relatif lebih dekat dengan Jakarta atau beberapa kota di tanah air.

Namun, tampaknya mulai saat ini tidak ada salahnya untuk memalingkan Singapura dan beralih ke Abu Dhabi. Sekarang ibukota Uni Emirat Arab (UEA) itu dikembangkan menjadi kota belanja dunia dan pemerintahnya berusaha menjadikannya sebagai surga bagi pelancong yang gemar berbelanja.

Untuk mewujudkan hal tesebut, pemerintah UEA membuat kebijakan yang sekaligus menjadi maknet untuk menarik para pehobi belanja dari penjuru dunia. Maknet tersebut adalah kebijakan zero tax (bebas pajak) untuk berbagai jenis barang. Dengan cara itu tentu harga-harga produk yang ditawarkan pun akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga di Singapura atau Australia.

Dalam upaya menjadikan kota ini sebagai pusat perbelanjaan dunia, pemerintah setempat pun membangun sejumlah lokasi perbelanjaan atau mal dengan arsitektur sangat modern. Di mal, pembeli juga harus pintar melakukan penawaran jika tidak ingin kena mark up harga. Namun, kalau di mal, pada umumnya menerapkan harga yang tak jauh dari harga dasarnya. Tetapi, di pasar tradisional, penawaran bisa sampai 50 persen dari harga yang dibuka pertama oleh penjual.

Selain di Mediyat, ada pula mal yang terletak di sepanjang proyek penghijauan tepi pantai, Corniche. Marina Mall memberikan pilihan berbagai produk dunia yang mewah dan produk lokal yang unik. Perpaduan itu digabungkan dalam rancangan mal semi moderen dengan desain atap tenda yang membuat bagian tengah mal terkesan luas dan tinggi.

Mal dengan desain moderen juga tampak di Abu Dhabi Mall yang terletak di bagian timur pusat kota, dekat dengan Beach Rotana Hotel dan Le Meridien Hotel. Untuk beberapa waktu lagi, kota ini akan memiliki dua mal besar lainnya, yaitu Khalidiya Mall dan Al Raha Beach Mall. Pengadaan pusat perbelanjaan itu semua sebagai upaya menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata belanja para pelancong dunia.

Selain di pusat-pusat perbelanjaan, ada pula toko-toko untuk belanja cinderamata dan keperluan sehari-hari di sepanjang Jalan Khalifa dan Hamdan. Harga berbagai produk di sini bahkan jauh lebih murah. Berbagai produk negara-negara Timur Tengah dan negara lainnya ditawarkan dengan harga terjangkau.

Pada umumnya, masyarakat setempat sangat menggemari minyak wangi. Barang ini termasuk paling digemari di antara produk pakaian, perhiasan, dan lain-lain. Karena itu, wajar sekali bila di berbagai toko atau pusat perbelanjaan di sana menyediakan aneka parfum terkenal dunia.

”Di sini, kami menjual aneka parfum. Ada toko yang khusus menjual parfum lokal khas Arab, ada juga toko yang meracik parfumnya sendiri dengan mencampur parfum lokal dan Perancis. Kami juga ada toko yang menjual parfum khusus merek terkenal,” kata Salim, penjual produk parfum di Marina Mall.

Para pengunjung bisa berbelanja di pagi hari mulai pukul 09.00 – 15.30 (waktu setempat). Pada pukul 16.00-18.00-, toko-toko tutup. Semua tempat perbelanjaan baru buka kembali sekitar pukul 18.00 sampai 23.00 bahkan ada pula yang melayani pembeli sampai pukul 24.00. ”Semua pengunjung, termasuk wanita bisa berjalan-jalan di malam hari tanpa merasakan cemas. Soalnya, tingkat kriminalitas di sini sangat rendah,” kata Divisi Pemasaran dari Abu Dhabi Tourism Authority, Saoud Salem Al Neyadi.

Beberapa pasar tradisional juga melengkapi kebutuhan penduduk dan pengunjung untuk bahan-bahan makanan. Misalnya saja, di dekat pelabuhan kawasan Al Meena Street, terdapat pasar sayuran dan buah-buahan. Di situ juga ada gudang-gudang peralatan rumah tangga dan pedagang kurma partai besar. Malahan, ada pula pasar khusus produk Iran dan kerajinannya. Di pasar ini kita bisa mendapatkan seprai, karpet, dan tembikar khas Iran. Pasar karpet Afganistan juga terletak di jalan Meena itu.

Sebelum terbakar, ada pasar tradisional dengan toko-toko kecil di Al Ittihad Square. Namun, saat ini tengah dibangun lagi untuk ratusan toko kecil bergaya Islami yang akan menjual aneka produk seperti berbagai jenis bumbu, produk aromatik, kain, pakaian, emas, perak, cinderamata, perlengkapan rumah tangga, dan produk elektronik.

Negara ini juga terkenal dengan kualitas produk emasnya yang baik. Rata-rata perhiasan dan produk emasnya adalah 22-24 karat. Masyarakat Arab sangat menyukai perhiasan emas, khususnya kaum perempuannya. Karena itu, tak heran bila ada beberapa tempat khusus untuk pusat penjualan perhiasan emas, seperti Gold Center di pusat kota Abu Dhabi dan juga di sepanjang Jalan Hamdan dan beberapa toko di Jalan Khalifa. (rn)

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Kathmandu, Nepal: Negeri Seribu Kuil
  2. Paris; Kota Bertabur Lampu
  3. Singapura: Menikmati Hutan Buatan
  4. Ottawa, Kanada; Pesona Panorama Kanal Ridau
  5. Explore The Grand Canyon
  6. Inilah 5 Kota Terbaik untuk Wanita
  7. Nonton Celine Dion di Caesars Palace
  8. Pulau Capri, Teluk Napoli; Pulau Unik yang Melegenda
  9. Pertunjukan Anak Disneyland