Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Brisbane adalah ibukota negara bagian di Queensland Australia yang mempunyai populasi 1,820 juta manusia dengan luas wilayah 4260 km2. Karena iklimnya yang subtropis, keindahan alamnya menjadi sangat terkenal di dunia apalagi ditunjang dengan perekonomian yang kuat dan standar hidup yang tinggi menjadikan kota Brisbane menjadi salah satu kota yang paling cepat berkembang di Australia.

Brisbane adalah sebuah kota kecil menarik yang berlokasi di tepian Brisbane River. Kota ini mempunyai central bisnis yang ramai, dinamakan Queen Street Mall dengan deretan took-toko yang menawarkan barang dari Paris. Café-café bersih nampak ada disekitaran mata.. Pantai kota, promenade di tepi sungai dan pasar akhir pekan di South Bank Parklands adalah beberapa alternatif tempat yang paling terkenal di kota ini.

Tidak mengherankan bila Kota Brisbane lebih tepat sebagai kota peristirahatan bagi masyarakat yang ingin menghabiskan masa pensiun mereka. Ketenangan itu pun dapat ditengok dari keindahan lanskap Kota Brisbane, ketika mendaki sebuah pegunungan atau lebih tepatnya bukit bernama Mountain Coot-tha Forest.

Pegunungan seluas 1.500 hektare ini mempunyai area terbuka dengan pemandangan kota yang sangat indah. Untuk menikmati lebih dekat lagi, tersedia fasilitas teropong gratis yang dapat digunakan sehingga dapat melihat detail sudut kota dengan lebih jelas.

Untuk menjelajah area hutan di pegunungan tersebut disediakan pula lintasan pejalan kaki yang menghubungkan berbagai area seperti Brisbane Botanic Garden, Gold Mine track, dan area piknik.

Pusat Kota Brisbane dikelilingi sungai dengan bentuknya yang mirip huruf U. Dari sudut yang tepat di lekukan Sungai Brisbane terbentang sungai jernih yang melintas di antara bangunan tinggi khas kota metropolitan. Tapi Brisbane tetap mempertahankan bangunan warisan sehingga menjadi daya tarik tersendiri di antara bangunan megah dan modern yang ada.

Brisbane menawarkan semua fasilitas dan layanan yang diharapkan dari sebuah kota besar modern, namun tetap memelihara kehidupan yang rileks dan tenang tanpa kemacetan lalu lintas dan polusi. Dengan keragaman budaya dan latar belakang etnik yang luas, Brisbane juga menawarkan tingkat kebebasan pribadi yang tinggi yang ada dalam suatu masyarakat multi budaya yang sesungguhnya. Orang-orang Brisbane ramah, menyenangkan, dan akan membuat Anda merasa seperti di rumah.

sumber: perempuan.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Abu Dhabi,UEA; Surga Baru Pehobi Belanja
  2. Mau Berwisata Gratis di Singapura? Kunjungi 10 Tempat Berikut Ini
  3. Wisata Bunuh Diri, Mau Coba?
  4. Milan Italia; Kota Para Turis
  5. Hantu sebagai obyek tourism, di Skotlandia.
  6. Khyber Pass, Pakistan; Keindahan Di perbatasan
  7. Keunikan HaNoi
  8. Brisbane Kota Indah Di Queensland
  9. Mau Liburan Ke Milan? Inilah 13 Hal yang Bisa Dinikmati Secara Gratis di Milan
  10. Pulau Payar, Malaysia; Asyik Bermain dengan Hiu