Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Negara di dataran Balkan ini menyimpan banyak keindahan di balik keramah tamahannya khas. Ya, Bulgaria begitu unik dengan segala perbedaan budaya dan bahasanya. Begitu banyak pilihan aktivitas yang bisa dilakukan di sini dengan biaya yang tidak terlalu besar. Anda bisa mencoba mendaki gunung, seperti pegunungan Pirin atau Rila, menelusuri kehidupan kola-kola besar seperti Sofia, berkeliling dari satu monumen ke monumen lain, atau dari satu museum ke museum lainnya. Desa-desa yang masih tradisional pun bisa menjadi obyek kunjungan. Dan, yang paling menyenangkan adalah beristirahat di pinggir pantai Laut Hitam.

Waktu memang kerap terasa singkat bila berlibur ke tempat yang begitu mengesankan. Jika Anda hanya memiliki waktu seminggu saja, sementara Anda adalah tipe orang yang tertarik pada budaya dan sejarah sebuah bangsa, sebaiknya Anda memusatkan liburan di Kota Sofia dan Rila Monstry selama dua hari. Setelah itu pergilah mengunjungi Plovdiv selama dua hari, berkunjung ke Koprivshtista sehari dan Veliko Tarnovo untuk dua hari terakhir. Di tempat-tempat itu Anda akan dapat menikmati highlight budaya Bulgaria.

Namun, jika Anda pengemar daerah pantai dan berpasir, Varna adalah tempat pelarian Anda yang tepat. Selain bisa berjemur santai, Anda juga dapat melihat-lihat peninggalan budaya dan sejarah di kota ini. Banyak terdapat monumen dan museum. Pilihan lainnya adalah Nesebar. Kota perikanan dan pariwisata ini terletak di atas sebuah pulau yang setengahnya terbentuk dari karang. Anda dapat juga mengunjungi Hutan Steinernen, yang di dalamnya terdapat pilar-pilar bebatuan berumur 50 juta tahun yang menggapai-gapai langit dengan ketinggian hingga enam meter.

Tidak ada salahnya pula Anda mengunjungi Albena atau Balchik. Beberapa orang menganggap Balchic adalah tempat yang yang paling menarik di kawasan Laut Hitam. Kalau Anda termasuk pelancong yang tertarik pada tempat yang penuh warisan budaya, tapi juga tertarik pada wisata alam tambahkan kota-kota seperti Melnik , Bansko , Belogradchik, Arbanasi yang letaknya dekat dengan Veliko Tarnovo  dalam daftar kunjungan Anda. Jangan lupa pergunakan waktu beberapa hari untuk mengunjungi pegunungan Pirin atau Rodopi. Namun, jika tidak diperhitungkan dengan benar tempat-tempat mana yang akan Anda kunjungi, perjalanan dari satu tempat ke tempat lain bisa memakan waktu satu hari.

Kota Sofia memang seindah namanya. Sofia yang merupakan satu-satunya kota besar di Bulgaria merupakan pusat kola yang paling menarik. Kota ini dikelilingi beberapa obyek wisata yang sangat menarik wisatawan. Dari stasiun yang terletak tengah kota, Anda dapat melangkahkan kaki ke sebelah selatan yaitu ke Sveta Nedelya Cathedral. Katedral ini dibangun kembali setelah pengeboman di tahun 1924. Serangan yang ditujukan untuk membunuh Tsar Boris III ini menyebabkan 124 orang terbunuh. Sebagian besar korbannya adalah para pejabat negara.

Selain katedral, sempatkanlah mampir ke gereja lainnya yang dibuat pada abad ke-14, St. Petra Semerdjuska. Pada sisi lain gereja ini terdapat National Museum of History. Bagian timer Sofia didominasi gereja Alexander Nevski yang bergaya Neo Byzantine, dan sebuah monumen untuk mengenang tewasnya 200 ribu tentara Rusia yang memperjuangkan kemerdekaan Bulgaria.

Di sebelah selatan Sofia, dikelilingi Mt Vitosha, arena ski yang paling terkenal di musim dingin-pada musim panas sering dijadikan sebagai kawasan wisata dengan kereta gantung. Sangat mudah mencari penginapan yang murah di negeri ini. Tapi, bagi para wisatawan mancanegara biasanya bakal dikenakan harga hingga 10 kali lipat dari yang harga yang diberikan kepada penduduk lokal. Tapi tenang saja karena harganya tetap murah, kok.

Banyak tempat di negara ini yang bisa kita kunjungi untuk para turis yang hobi nongkrong dan menikmati berbagai jenis musik. Kita bisa mengunjungi Lodkite, ditempat ini banyak bertebaran Bar yang sering dipakai untuk sarana ‘gaul’ bagi para mahasiswa dan kaum muda Bulgaria, atau anda bisa mngunjungi Cutty Sark Borisova Gradina, di tempat ini banyak sekali tempat disko yang menyajikan musik tekno dan house, atau bagi anda yang hobi dengan musik cadas sambil menikmati pizza anda bisa datang ke O! Shipka

Selain tempat gaul diatas, bagi anda yang hobi menikmati berbagai macam hidangan atau makanan khas Bulgaria, anda bisa mengunjungi Background Pub yang terletak di bul. Vitosha 14. Ditempat ini anda bisa mencicipi makanan dan anggur Bulgaria yang enak di pub ini. Terkadang di malam hari dipentaskan live, musik untuk menghibur para tamu.

Selain di Background Pub, anda bisa melahap makanan di Divaka – Sambil menyantap hidangan di resto yang terletak di-6-ti Septemvri 41a ini Anda akan merasakan renyahnya tawa pengunjung. Atmosfer resto ini begitu menyenangkan. Makanannya pun boleh dibilang oke. Ada pilihan menu khas masakan Bulgaria dan beberapa jenis salad, jika anda penggila pizza datangi saja Pizza Palace – Terletak di bul. Vitosha 34. KarenaE restoran pizza, menu utama di sini tentu saja pizza.! Tak perlu khawatir, pizza yang disajikan merupakan” pizza terlezat di kota ini. Pelayanannya pun cepat dan ramah, selain itu makanan di tempat-tempat tersebut murah meriah. (rn)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 8 Obyek Wisata di Singapura Yang Wajib di Kunjungi
  2. Sydney, Australia; Berpetualang Bersama Captain Cook
  3. Menyantap Gyro di Kaki Lima New York
  4. Inilah Panduan Lengkap Wisata Belanja di Singapura
  5. Hulu Amazon, Peru; Mengintip Kehidupan Satwa Liar
  6. Abu Dhabi,UEA; Surga Baru Pehobi Belanja
  7. Jepang; Antara Kemegahan Kuil dan Keindahan Sakura
  8. Alpen, Swiss ; Kemewahan Antara Danau dan Puncak Gunung
  9. Punya Rencana Liburan di 2013 ? Inilah 10 Kota di Dunia Yang Layak Dikunjungi
  10. 10 Hal Gratis di Paris