Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

LIBURAN sekolah merupakan saat yang ditunggu bagi anak-anak dan juga anggota keluarga lainnya. Saat berlibur seperti ini biasanya dijadikan sebagai ajang untuk berwisata mengunjungi destinasi favorit. Meski menyenangkan dengan segudang aktivitas, namun jangan sampai justru membuat tubuh menjadi rentan terhadap penyakit setelah liburan usai.

Untuk itu, seperti yang dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah tips tetap sehat dan bugar usai berlibur.

1. Perbanyak lokasi luar ruangan : berwisata di area terbuka bukan hanya menyenangkan. Udara yang segar dengan pemandangan yang membuat mata dan tubuh menjadi rileks bisa menjadi pilihan. Tidak harus mahal, mengunjungi taman atau pinggiran hutan bisa menjadi alternatif.

2. Sempatkan berolahraga : meski dalam agenda wisata, sebisa mungkin sempatkan untuk berolahraga. Anda bisa membawa sepeda atau mengajak anggota eluarga untuk joging saat pagi dan sore hari di sekitar tempat penginapan.

3. Jangan lupakan makanan sehat : saat berlibur tidaklah lengkap untuk berwisata kuliner. Meski wisata kuliner menjadi agenda wisata yang tak kalah menyenangkan, namun jangan sampai Anda salah memilih referensi tempat maupun menu makanan yang dipesan.

4. Cukupi waktu tidur : jangan sampai agenda berlibur Anda dan keluarga membuat waktu tidur menajdi berkurang. Tetap patuhi istirahat terutama bagi anak-anak Anda.

5. Jangan lupakan vitamin : mengonsumsi vitamin saat berlibur juga merupakan hal yang wajib. Sebelumnya konsultasikan dengan dokter apa saja vitamin yang baik bagi Anda maupun anak-anak. Sehingga bukan hanya menyenangkan, namun berlibur juga tetap membuat Anda tetap sehat dan bugar.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Lingkar Pinggang Bisa Deteksi Penyakit Jantung
  2. Makin Tua, Otak Kurang Tertata
  3. Kiat Cegah Sariawan
  4. Ring Tone Memperbesar Payudara
  5. Obati Kanker tanpa Efek Samping
  6. 4 Penyebab Tekanan Darah Turun
  7. Inilah 6 Penyakit yang Bisa Menular Lewat Ciuman
  8. 3 Jenis Infeksi Saluran Cerna
  9. Inilah 4 Keuntungan Olahraga Sore Hari
  10. 8 Tips Agar Terhindar Dari Bakteri E Coli