Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Resep Masakan dan Lifestyle – Singapura menjadi salah satu destinasi liburan favorit masyarakat Indonesia. Selain karena posisi negara yang sangat dekat dengan Indonesia, kini merencanakan perjalanan ke Singapura semudah menjentikkan jari.

Penerbangan murah yang tersedia setiap hari hingga situs online untuk memesan akomodasi sudah bertebaran di mana-mana. Sebagai negara maju, hampir setiap tahunnya Singapura selalu menghadirkan atraksi-atraksi baru yang menarik turis Indonesia untuk datang ke sana sehingga mungkin tidak ada kata bosan untuk terus melancong ke sana.


Apabila berbicara tentang turis Indonesia di Singapura, pasti berbelanja menjadi salah satu topik yang diperbincangkan. Tetapi jika berbelanja bukanlah tujuan utama Anda, maka di daftar ini akan saya paparkan tempat-tempat menarik yang patut Anda kunjungi.

1. Newton Circus
Tempat ini dikenal dengan banyak sekali pilihan jajanan. Apabila Anda ingin mencoba suasana malam kehidupan Singapura atau sekedar merasa bosan di kamar hotel, maka tempat ini bisa Anda coba. Temukan makanan seperti udang barbeque, cumi masak kari, hingga masakan timur tengah seperti roti prata. Untuk harga relatif mahal, tapi tempat ini bisa mengenalkan anda pada warung – warung jajan Asia. Berlokasi di Bukit Timah Road.

2. East Coast Park
Apabila ingin bermain air di pantai, maka datanglah ke East Cost Park. Pantai yang terbentang sejauh 15 kilometer ini merupakan tempat yang selalu ramai ketika akhir minggu, karena pantai ini memang salah satu tujuan favorite warga lokal Singapura. Di East Coast Park juga tersedia jalan yang disediakan khusus bagi pesepeda, pelari, dan pemakai sepatu roda. Berlokasi di East Coast Parkway. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa yang dilindungi di Singapore Zoo, Singapura. Tempat hidup satwa-satwa itu dibuat pada sepenggal hutan seperti habitat aslinya.

3. Singapore Zoo dan Night Safari
Kebun binatang yang dibangun di area pepohonan ini tidak menggunakan pagar di beberapa bagiannya. Rasakan sensasi dalam interaksi secara langsung dengan hewan liar seperti rusa dan tapir dari dalam sebuah trem di malam hari, atau jika Anda ingin mencoba yang lebih menantang, coba kunjungi kandang kelelawarnya di malam hari untuk dapat melihat kelelawar buah raksasa. Berlokasi di Mandai Lake Road.

4. Pecinan
Salah satu kawasan paling bersejarah di Singapura, Pecinan yang dahulu adalah kawasan perumahan bagi saudagar – saudagar dari Cina sekarang memiliki banyak restoran dan bar. Datanglah pada malam hari untuk melihat permainan Mahjong di beberapa klub yang terdapat disana. Pecinan berlokasi di Upper Pickering Street dan membentang ke Selatan hingga Cantonment Road.

5. Pulau Sentosa
Kombinasi dari resort mewah, padang golf, dan tidak lama lagi menjadi sentra kasino Singapura di atas tanah bersejarah yang dahulu digunakan Inggris sebagai area bertahan dari serangan Jepang. Jangan lupa kunjungi Benteng Siloso untuk melihat sisa-sisa peperangan dan juga terowongan – terowongan pertahanan, atau ajak keluarga Anda untuk bermain di Universal Studio Singapore.

6. Little India
Serangoon Road membelah kawasan little India dan disepanjang jalan tersebut terdapat banyak restoran kari, toko khas India, hingga tempat peribadatan umat Hindu. Pada Minggu malam, warga Singapura keturunan India dan turis mancanegara memadati daerah tersebut sehingga membuatnya hampir tak dapat dilewati.

7. Cagar Alam Bukit Timah dan Waduk MacRitchie
Bermain kayak dan kano, bertualang di hutan yang masih alami, bertemu dengan monyet, hingga berjalan di atas jembatan gantung bisa anda lakukan di kawasan ini. Mungkin Cagar Alam Bukit Timah bisa menjadi tujuan bagi Anda yang sedang ingin kembali ke alam dan melupakan penatnya perkotaan untuk sesaat. Berlokasi di Hindhede Drive, Bukit Timah.

8. Arab Street
Seperti Pecinan dan Little India, tetapi kawasan ini merupakan kawasan warga Singapura keturunan Arab. Sentuhan Melayu tua masih sangat kental di kawasan ini. Salah satu tempat bersejarahnya adalah Masjid Sultan yang berlokasi di area tengah kawasan ini. Pada bulan Ramadhan, banyak sekali warga-warga Muslim yang meramaikan kawasan tersebut untuk berbuka puasa.

(Sumber: nationalgeographic.com) kompas.com

Save

Save


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Melbourne; Kota Tujuan Wisata Utama Australia
  2. Kereta Uap India; Wisata Gaya Baru di India
  3. Mexico : Cenote Angelita, Sungai Di Dasar Laut
  4. Paris; Kota Bertabur Lampu
  5. Inilah 15 Tips Berwisata Sendirian di Italia untuk Muslimah
  6. Wisata Luar Angkasa Rp 920 Juta
  7. Kuala Lumpur, Malaysia; Wisata Serba Ada
  8. Jalan-jalan ke Disneyland di Orlando, Amerika lewat Google Earth
  9. Musim Dingin di Shanghai
  10. Kamp Konsentrasi Buchenwald Jerman; Mengenang Kekejaman PD II