Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bukan tanpa alasan bila kami menurunkan artikel travelling yang agak berbeda kali ini.  Saat liburan sekolah anak, rasanya tidak ada salahnya anda mengajak anak-anak piknik ke ‚dunia’nya. Di Kebun Wisata Agro Pasirmukti, anda bisa mendapatkan semua keperluan untuk anak anda bersenang-senang, baik sarana bermain maupun sarana belajar.

Kebun wisata agro memiliki lingkungan yang ramah dengan panorama indah hamparan sawah di antara kebun buah dan kolam ikan. Terletak di antara Desa Tajur, Pasirmukti dan Gunungsari, Kecamatan Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Wisata agro ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan pertanian bagi pengunjung khususnya generasi muda Indonesia. Kebun Wisata Pasirmukti dapat dicapai sekitar 45 menit dari Jakarta.

Beberapa fasilitas yang tersedia seperti aneka anggrek (dendrobium, phalaenopsis, oncidium, cattleya serta aneka tanaman hias lainnya). Tak hanya sekedar melihat-lihat, karena anda juga akan memeperoleh tips dan demo perawatan tanaman hias ini. Siapa tahu anda berniat menjadi pebisnis tanaman hias di kemudian hari.

Untuk melengkapi suasana liburan, anda bisa menjajal kemampuan memancing anda di kolam pemancingan yang berisi ikan mas, nila, gurame dan patin. Memberi makan dan belajar memancing merupakan atraksi menarik yang bisa menambah pengetahuan bagi anak dan orang tua. Bagi anda yang menyukai tanaman buah-buahan, namun terkendala halaman terbatas, anda bisa memilih paket pelatihan dan demo ‘tambulampot’ (tanaman buah dalam pot).

Pengunjung juga dapat menikmati acara petik buah yang merupakan salah satu acara andalan Kebun Wisata Pasirmukti. Anak-anak tentu amat menyukai permainan yang tidak pernah mereka jumpai sebelumnya, permainan kembali ke alam dan menjadi anak tani merupakan pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka, juga permainan tarik tambang, tangkap belut dan adu tinju di kolam lumpur akan menjadi pengalaman unik dan menggembirakan.

Lokasi dengan lahan luas berumput hijau di antara pepohonan, pemandangan asri kebun buah, hamparan sawah, aliran sungai dan bukit karang, menikmati api unggun pada malam hari sangat tepat untuk liburan keluarga, kegiatan retreat atau pelatihan outbound. Jika anda berniat menginap, tersedia fasilitas bungalow lengkap dengan ruang pertemuan dengan kapasitas terkecil bisa menampung 150 orang.

Kebun Wisata Pasirmukti buka tiap hari termasuk hari libur nasional dari jam 08.00-18.00 WIB. Bermacam paket wisata dengan kisaran harga mulai dari 12 ribu/ orang hingga 300 ribu/ orang, bahkan tersedia paket seminar dengan rate 150 ribu – 300 ribu. So, saatnya manjakan anak-anak dan keluarga kali ini.  ee


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bogota, Kolombia; Kota Seribu Satu Taman
  2. Imogiri, Jogjakarta: Wisata Sambil Ziarah
  3. Kebun Raya Cibodas; Bukan Sekedar Tempat Rekreasi
  4. Telaga Ngipik, Gresik; Potensi Wisata “Tersembunyi”
  5. Blanakan, Subang; Saksikan Atraksi Buaya Blanakan
  6. Tanjung Puting, Kalbar; Ekowisata Tak Tersaingi
  7. Istana Surosowan, Banten; Menelusuri Jejak Sejarah
  8. Ambarawa; Negeri Khayalan Candi Gedong Songo
  9. Pantai Kartini; Mempercantik Diri
  10. Lampung; Dari Wisata Alam, Sejarah hingga Budaya