Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



BALI masih menjadi tempat favorit wisatawan domestik untuk menghabiskan malam Tahun Baru. Tapi jika Bali dianggap terlalu ramai, mereka yang haus hiburan bisa mengunjungi Lombok, Yogyakarta, atau Manado.

Menjelang Tahun Baru, Bali dipastikan akan dipenuhi wisatawan lokal dan asing. Tempat tujuan wisata yang sudah kerap memenangkan penghargaan sebagai kawasan wisata terbaik pilihan dunia internasional ini, ternyata masih menjadi pilihan utama wisatawan domestik untuk menghabiskan waktu saat liburan akhir tahun.

Setidaknya hal itu yang tercermin jika melihat permintaan wisatawan lokal di beberapa perusahaan tur dan travel. Di Panorama Tour dan Vayatour, misalnya, dua perusahaan besar di bidang travel ini sudah kebanjiran peminat Bali sejak beberapa bulan sebelum bulan Desember. Vayator malah sudah menutup pemesanan tiket pesawat dan hotel ke Bali karena hotel bintang empat dan lima yang mereka booking sudah penuh pengunjung.

Sebaliknya, Panorama Tour masih membuka pemesanan tiket pesawat dan hotel ke Bali. Menurut PR Manager Panorama Tour Anita Hartono, selama calon wisatawan memiliki bujet tak terbatas untuk berkunjung ke Bali, dipastikan selalu saja ada hotel yang bisa ditempati. Mengapa Bali selalu menjadi favorit wisatawan? Tentu saja karena Bali adalah provinsi yang paling siap dengan infrastruktur pariwisata dan selalu penuh dengan acara keriaan di setiap sudutnya.

“Bali kan seperti another country bagi kita. Seperti bukan bagian dari Indonesia, karena dibandingkan dengan provinsi atau tempat wisata lainnya, Bali benar-benar siap dengan infrastrukturnya, dan itulah yang dicari para wisatawan karena mereka mau melihat pemandangan bagus, tapi juga merasa nyaman di sana. Bandingkan dengan tempat lain yang mungkin punya tempat yang lebih bagus, tapi infrastrukturnya tidak mendukung,” jelas Anita.

Karena infrastruktur yang sudah baik itulah, para konsumen Panorama Tour dan Vayatour umumnya hanya membeli tiket pesawat dan hotel. Sementara turnya bisa dilakukan sendiri atau menggunakan jasa tur di Bali yang sudah banyak bertebaran. Namun jika Bali dirasakan sudah terlalu ramai dan penuh sesak sebagai tempat liburan, Panorama Tour dan Vayatour mencatat tiga tempat lainnya yang juga menjadi favorit wisatawan. Tempat-tempat tersebut yaitu Lombok, Yogya, dan Manado.

Lombok menjadi favorit karena selain dekat dengan Bali, kawasan wisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini memiliki pemandangan pantai yang tak kalah indah dengan Bali. Bahkan disebut-sebut, malah lebih indah dari Bali karena masih tergolong bersih dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Salah satu pesona Lombok juga ada di tiga gili yang terkenal, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Tiga gili ini juga menjadi favorit para wisatawan mancanegara.

Biasanya wisatawan justru memilih paket Bali-Lombok untuk liburan Tahun Baru, karena bisa langsung menyaksikan keindahan alam keduanya dalam sekali liburan. Adapun Yogya dipilih karena suasana kotanya yang nyaman dan ramah. Sementara itu, Manado menjadi tujuan wisata baru yang cukup diminati, karena selain berhubungan dengan perayaan Natal, juga karena memiliki tempat-tempat wisata menarik seperti Bunaken dan Minahasa.

“Di Vayatour, untuk ke Manado selama lima hari hanya sekitar lima juta rupiah. Itu sudah termasuk tiket, hotel, dan tur. Karena cukup murah, banyak yang tertarik pergi ke sana untuk merayakan Natal dan Tahun Baru,” jelas staf bidang Domestik Vayatour, Nelly. Tujuan wisata lainnya yang juga menarik bagi kalangan tertentu ada Pulau Komodo di Kepulauan Nusa Tenggara atau Wakatobi di Sulawesi Tenggara. “Pulau Komodo kan lagi ngetren, tuh. Mereka yang suka hunting foto, umumnya suka ke tempat ini,” jelas Anita.

sumber : okezone.com, (Koran SI/Koran SI/tty)

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Pantai Siung, Jogjakarta; Tawarkan Pesona Tebing Karang
  2. TWM Jonggol, Jabar; Wisata Kebun Keluarga
  3. Taman Laut Alor; Seindah Laut Karibia
  4. Kampung Naga; Wisata Budaya Penuh Keunikan
  5. Pulau Umang, Banten; Pulang Kecil nan Cantik
  6. Pulau Bintan, Riau; Nikmati Kemilau Pasir Putih Bintan
  7. Bandung, Jawa Barat; All About Strawberry
  8. Pulau Hoga, Sultra; Surga Peneliti Biota Laut
  9. Imogiri, Jogjakarta: Wisata Sambil Ziarah
  10. Pantai Bolihutuo, Gorontalo; Menikmati Tenangnya Pantai