Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Pantai Senggigi merupakan tujuan utama untuk berwisata di kawasan ini. Pulau yang merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memang terkenal dengan pantainya yang indah. Keindahan pantainya tersebut bahkan terkenal di dunia. Semilir angina, suasana segar, nyaman dan indah dengan pemandangan pantai yang eksotik, gulungan ombak yang saling mengejar serta hamparan pasir putihnya yang kemilau begitu mempesona untuk dipandang. Karena keindahan inilah, pantai yang sudah mendunia namanya di dunia kepariwisataan ini, tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan mancanegara dan domestik.

Bila anda berniat mengunjungi pulau ini, ada dua pantai yang wajib dikunjungi, yaitu Pantai Senggigi dan Pantai Kerandangan. Dua pantai yang menyajikan panorama alam serta sunset indah untuk anda. Pemandangan pantai yang indah dapat anda saksikan mulai dari sepanjang pantai Senggigi hingga belahan utara ke obyek wisata tiga Gili (pulau kecil) di Lombok Barat. Percikan ombak yang menghempas batu karang di tepi pantai merupakan atraksi alam yang menakjubkan. Pemandangan alam plus atraksi lepas ini anda dapatkan di Pantai Kerandangan, yakni pantai yang letaknya di utara Pantai Senggigi.

Debur ombak bak putihnya kapas yang menggulung setinggi 3,5 meter, bukanlah sesuatu yang menyeramkan. Justru gulungan ombak seperti itulah yang menjadi ciri khas pantai ini, sehingga banyak turis mancanegara yang memanfaatkannya untuk berselancar di tengah gulungan ombak.

Hidangan yang paling nikmat di kawasan pantai ini tentunya ikan bakar serta berbagai makanan khas Lombok bisa didapatkan di lokasi ini. Selain wisata alam, anda juga bisa melakukan wisata ziarah dengan mengunjungi makam-makam orang berpengaruh (aulia) terkenal yang masuk ke Lombok untuk menyebarkan agama Islam. Di antaranya adalah, makam Loang Baloq, makam Batulayar dan berakhir di Kerandangan.

Untuk bisa berwisata ke lokasi-lokasi indah di Lombok, anda tak terlalu mengeluarkan biaya yang besar. Anda bisa menyewa kendaraan di Lombok yang akan membawa anda berkeliling Lombok. Cukup anda duduk manis di mobil, maka anda akan disuguhkan tempat-tempat eksotis kawasan ini. Keindahan Pantai Kerandangan, tidak hanya memukau masyarakat Kota Mataram, melainkan juga berbagai lapisan masyarakat di Lombok Tengah dan Lombok Timur bahkan turis mancanegara.

Kawasan di pantai ini sebenarnya sudah dikapling investor dari Jakarta, namun lama terbengkalai. Kemudian pengawas pantai mengelolanya dengan memungut retribusi bagi kendaraan yang masuk serta pedagang yang berjualan di area pantai. Kendati dipungut retribusi, tidak ada warga yang keberatan. Kerandangan tergolong objek wisata yang cukup murah. Tidak perlu berbekal banyak, anda sudah bisa menikmati pantai yang kondisi airya lumayan jernih. Jika anda berniat mandi di pantai, cukup dengan menyewa ban bekas.

Banyak pengunjung yang sengaja membawa makanan dari rumah, namun bukan berarti anda tidak bisa berbelanja. Makanan khas Sasak yang biasa dijual di kawasan ini adalah Sate Ampet, penjualnya datang langsung dari Narmada. Pantai wisata Kerandangan tidak hanya memberikan kontribusi bagi penjual sate, melainkan juga bagi pedagang kelapa muda, kopi, dan lain-lain. Bahkan mereka rela datang dari berbagai penjuru kabupaten di Lombok untuk mengadu nasib di Pantai Kerandangan.

So, jangan lupa jadwalkan destinasi liburan anda berikutnya di Lombok, lokasi wisata eksotis yang dimiliki Bumi Pertiwi ini. See you next vacation, girls…(ee)

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Banyumas; Pesona Sensasional Alami
  2. Jakarta; Kota Seribu Museum
  3. Danau Dendam Tak Sudah, Bengkulu; Surga Flora dan Fauna
  4. Bromo; Menjelajah Gunung Suci Masyarakat Tengger
  5. Bandung, Jabar; Berwisata Sambil Belanja
  6. Malino; Kawasan Wisata Terlengkap
  7. Bangka Belitung; Mercusuar Tj Kelian Jendela Pantai Bangka
  8. Telaga Ngipik, Gresik; Potensi Wisata “Tersembunyi”
  9. Bali; Cara Murah Mewujudkan Impian
  10. G. Salak, Jabar; Mengamati Satwa Gunung Nan Indah