Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Ibu kota Britania Raya, London, merupakan tempat yang sangat mengasyikkan karena memiliki banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi. London-lah tempatnya bila Anda ingin menikmati segalanya saat berlibur. Wisata sejarah, arsitektur, pertunjukan kesenian kuno maupun kontemporer. Semua serba ada.

Apa yang tidak ada di ibu kota Inggris tersebut? Ingin berkunjung ke berbagai macam istana dan bangunan-bangunan bersejarah? London biangnya. Bagi penggemar seni, bersiap-siaplah pusing menentukan tontonan teater, opera, dan pertujukan seni lainnya. Berbagai macam teater siap memuaskan pengunjung dari kalangan mana pun. Berbagai macam pertunjukan seni kontemporer nan aneh, mulai dari pertunjukan jalanan hingga gedung teater, dapat ditemui di London.

Selanjutnya, Anda tidak perlu pusing memikirkan transportasi ke tempat-tempat wisata. Mulai dari bus, feri, hingga kereta bawah tanah super cepat siap membawa Anda menelusuri seluk-beluk kota London. Lebih puas bila Anda naik bus wisata bertingkat yang tanpa atap, Hop On Hop Off. Cukup antre di halte yang ditentukan dan bayar 15 poundsterling (selanjutnya dibaca pound) kepada supir bus. Anda dapat seharian melihat keindahan tempat-tempat wisata dan bangunan-bangunan kuno di penjuru kota London.

Selama perjalanan menggunakan Hop On Hop Off, seluruh penumpang akan mendapat penjelasan dari seorang pemandu wisata tentang tempat-tempat yang dilewati bus tersebut.Tidak hanya itu, harga tiket bus sudah termasuk tiket mengarungi Sungai Thames selama 45 menit dengan menggunakan feri.

Dari sungai bersejarah tersebut Anda dapat melihat keindahan Istana Westminster (yang kini digunakan sebagai gedung parlemen) beserta menara jam legendaris, Big Ben. Istana Westminster dengan menara jam Big Ben-nya dulu menjadi tempat tinggal para raja dan ratu sebelum akhirnya berubah fungsi menjadi gedung parlemen Inggris.

Kendati tanpa dikenakan biaya, namun para pengunjung harus antre untuk mendapat tiket. Bila ingin menyaksikan rapat para anggota Majelis Tinggi (House of Lords) maupun Majelis Rendah (House of Commons), pengunjung harus sudah mendapat tiket, biasanya tujuh atau delapan pekan sebelumnya, dari para anggota parlemen.

Selain itu para penumpang feri juga akan melihat keindahan Tower Bridge, jembatan dengan dua menara klasik yang dibangun pada abad ke-19. Bangunan-bangunan klasik lainnya, termasuk Tower of London, dapat Anda lihat dengan asyiknya saat mengarungi Sungai Thames.  Ingin menikmati pemandangan luas kota London dari ketinggian langit? Dengan mengandalkan kocek sebesar 11,5 pound, pengunjung dapat menikmatinya dengan duduk di atas London Eye, kincir raksasa yang dibangun maskapai penerbangan British Airways.

Bila harga untuk duduk di atas London Eye terlampau mahal, penikmat London dapat menyaksikan pemandangan luas kota tersebut dengan mengunjungi menara kubah gedung St. Paul’s Cathedral. Cukup dengan kocek sebesar enam pound pengunjung juga dapat melihat kemegahan arsitektur gereja yang telah berdiri sejak hampir 1400 tahun yang lalu tersebut beserta nisan makam para pahlawan Inggris seperti Laksamana Nelson, dan Jenderal Wellington.

Tidak kalah menariknya bila Anda berkunjung ke Madame Tussaud. Di tempat tersebut pengunjung dapat menemui ratusan tokoh terkenal dalam bentuk patung lilin. Bagi Anda pecinta kebudayaan purbakala, British Museum tidak boleh dilewatkan. Museum megah yang hingga kini tidak dikenakan biaya masuk, menyimpan banyak peninggalan budaya bersejarah dari berbagai bangsa.

Objek yang menarik perhatian para pengunjung museum tersebut yaitu banyaknya mumi asal Mesir yang dipajang di etalase berikut peti matinya. Salah satu mumi yang dipajang adalah jasad Cleopatra, ratu cantik nan kontroversial zaman Kerajaan Mesir. Selain itu juga dapat dijumpai koleksi patung-patung bangsa Yunani dan Eropa pada zaman perunggu.

Sebagai salah satu pusat kebudayaan modern, di London bertebaran gedung-gedung teater yang menyajikan berbagai macam pertunjukan. Mulai dari yang karya-karya klasik Shakespeare dan ”Les Miserables”-nya Victor Hugo hingga pertunjukan modern macam drama musikal kelompok musik The Queen berjudul ”We Will Rock You” dan ”Lion King.”

Bukan ke London namanya, bila Anda tidak menengok kediaman resmi Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham. Hanya pada waktu tertentu saja pengunjung bisa masuk ke istana yang dibangun pada abad ke-18 tersebut. Di musim panas tahun ini, pengunjung dapat masuk kompleks istana antara tanggal 12 Agustus hingga 29 September mendatang.

Sebelum melihat kemegahan Buckingham ada baiknya bila Anda berjalan kaki menyusuri The Mall. Di sebelah kanan jalan menuju Istana Buckingham tersebut terdapat taman kerajaan nan luas dan ramai dikunjungi umum, Hyde Park. Jangan lupa setelah selesai berkunjung ke Istana Buckingham, buru-buru pergi ke Royal Horse Guards sebelum pukul 4 sore. Pada pukul tersebut para pengunjung dari dekat dapat melihat pergantian pasukan kerajaan berkuda. Di situ pula pengunjung dapat berfoto di samping pasukan kerajaan yang berdiri tegak dan tetap tabah sebagai objek foto para turis.

Sebelum meninggalkan London, tentunya Anda ingin membeli kenang-kenangan untuk kerabat dan teman di rumah. Berbagai macam pusat perbelanjaan, mulai dari yang paling elegan seperti ”Harrod’s” sampai yang ”murah meriah” seperti di kawasan perbelanjaan Oxford Street dan Picadilly Circus, menyajikan berbagai cinderamata khas London dan Inggris. (rn)

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Palau; Salah Satu dari Tujuh Keajaiban Bawah Air Dunia
  2. 10 Tempat Wisata Paling Misterius dan Exotic di Dunia
  3. Hantu sebagai obyek tourism, di Skotlandia.
  4. Papua; Mutiara dari Timur
  5. Uzbekistan; Satu Negeri, Dua Peradaban
  6. Intramuros, Philipina; Kota Wisata Beragam Budaya
  7. Brusell, Belgia; Kota Dua Peradaban
  8. Paris Syndrome, Anda Akan Kaget Saat Berkunjung Ke Paris
  9. Inilah 15 Tips Berwisata Sendirian di Italia untuk Muslimah