Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Resep Masakan dan Lifestyle – Tak ada salahnya memanfaatkan libur Lebaran kali ini untuk berwisata bersama keluarga. Singapura bisa jadi pilihan, banyak tempat wisata edukasi dan kebun binatang top yang bisa disambangi.

Bukan cuma satu, Singapura punya empat kebun binatang yang sekaligus menjadi kawasan konservasi. Keempatnya berada di bawah naungan Wildlife Reserves Singapore (WRS) yang terdiri dari Singapore Zoo, River Safari, Night Safari, dan Jurong Bird Park.

Singapore Zoo

Singapore Zoo

Keempatnya jadi destinasi wisata edukasi yang cocok didatangi bersama keluarga. Anak-anak pasti suka melihat aneka satwa liar serta bermain di berbagai wahana.

Mengutip buku panduan “Muslim Travellers Guide to Singapore”, berikut empat kebun binatang keren yang bisa jadi referensi liburan bersama keluarga.

Singapore Zoo
Singapore Zoo adalah kebun binatang yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Setiap tahunnya, sekitar 1,7 juta turis mendatangi kawasan konservasi ini.

Pengunjung bisa melihat kehidupan alam liar dari berbagai pelosok bumi. Mulai dari padang rumput Afrika tempat hidupnya singa, zebra, dan badak sampai lembah Ethiophia yang menjadi habitat koloni babon. Tak lupa, gurun Australia yang dihuni kawanan kanguru.

Singapore Zoo bisa diakses naik MRT dilanjutkan dengan bus gratis. Dari MRT Cho Chu Kang di North South Line, Anda bisa naik bus gratis nomor 927. Jika datang dari MRT Ang Mo Kio di North South Line, naiklah bus gratis nomor 138.

Sementara jika datang dari MRT Marsiling atau Woodlands di North South Line, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus gratis nomor 926 (hanya beroperasi pada Minggu dan hari libur).

Singapore Zoo buka setiap hari pukul 08.30-18.00 waktu setempat. Harga tiket masuknya 32 dollar Singapura (dewasa) dan 21 dollar Singapura (anak-anak).


River Safari
Ini dia koleksi teranyar dari Wildlife Reserves Singapore. River Safari didesain menyerupai habitat beberapa sungai terkenal di dunia: Amazon, Mekong, Nil, Gangga, Congo, Mississippi, dan Yangtze.

Cara terbaik untuk menjelajahi tempat ini yaitu dengan River Safari Cruise. Koleksi satwa ikonik di River Safari adalah ikan lele raksasa yang hampir punah, dengan Sungai Mekong sebagai habitat aslinya. Ikan lele ini terdapat di akuarium air tawar terbesar di dunia.

Tempat ini terletak di antara Singapore Zoo dan Night Safari. Jangan lupa melihat panda nan menggemaskan bernama Kai Kai dan Jia Jia.

River Safari memiliki akses transportasi umum yang sama dengan Singapore Zoo. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 09.00-18.00 waktu setempat. Harga tiket masuknya 28 dollar Singapura (dewasa) dan 18 dollar Singapura (anak-anak).

Night Safari
Dibuka pada 1994, Night Safari adalah kebun binatang pertama di dunia yang khusus menampilkan hewan nokturnal. Tempat wisata edukatif ini telah dinobatkan sebagai Best Attraction oleh Singapore Tourism Board selama 12 tahun berturut-turut.

Di Night Safari, pengunjung bisa naik trem selama 40 menit dan melintasi tujuh zona geografis yang ada di dunia. Mulai dari kaki Pegunungan Himalaya, sampai sungai dan rawa yang membelah hutan hujan tropis di Asia.

Perjalanan trem ini didampingi seorang pemandu yang akan menerangkan fakta dan kisah menarik seputar hewan nokturnal yang tinggal di tiap zona.

Akses transportasi umum menuju Night Safari sama dengan Singapore Zoo dan River Safari. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 19.30-00.00 waktu setempat. Harga tiketnya 48 dollar Singapura (dewasa) dan 28 dollar Singapura (anak-anak).

Jurong Bird Park
Jurong Bird Park adalah pusat konservasi burung terbesar di Asia. Tempat ini punya 5.000 jenis burung, 15 persen di antaranya merupakan spesies terancam punah.

Burung-burung di Jurong Bird Park bisa terbang bebas layaknya di habitat alami mereka. Highlight kunjungan di tempat ini adalah Waterfally Aviary, taman berisi 600 burung dari 50 spesies dengan background air terjun setinggi 30 meter. Area lainnya yang jadi favorit wisatawan adalah Penguin Coast dan Pelican Cove.

Menuju Jurong Bird Park, Anda bisa naik MRT dan turun di Boon Lay (East West Line). Keluar pintu F, kemudian naik bus nomor 194 atau 251 dan turun di Halte B22011 tepatnya Jalan Ahmad Ibrahim.

Dari sana, Anda bisa jalan kaki menuju Jurong Bird Park. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 08.30-18.00 waktu setempat. Harga tiket masuknya 28 dollar Singapura (dewasa) dan 18 dollar Singapura (anak-anak).

sumber: kompas.com

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cape Town, Afsel; Perjalanan Romantis Sepanjang Pantai
  2. Toulouse, Perancis; Nikmati Keunikan “Kota Bata Merah”
  3. Inilah 5 Alasan Kalau Traveling ke Jepang Sendirian Aja Deh
  4. Marseille; Kota Kuno di Pinggir Pantai
  5. Hulu Amazon, Peru; Mengintip Kehidupan Satwa Liar
  6. Brusell, Belgia; Kota Dua Peradaban
  7. Nice, Perancis; Tawarkan Beragam Seni Arsitektur
  8. Singapura; Nikmati Sensasi Bandara Changi
  9. Nevada; Menikmati Pesona Batu Gosong
  10. Kremlin, Moskwa; Kota 1001 Kisah