Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Resep Masakan dan Lifestyle – Singapura tak hanya identik dengan tempat belanja. Negara ini juga menawarkan banyak hal lainnya, mulai dari alam, seni, sejarah, hingga budaya. Simak panduan wisata singkat berikut ini.

Bandara pun obyek wisata
Siapa bilang bandara hanya jadi tempat naik pesawat terbang. Changi Airport, Singapura menawarkan banyak hal untuk dinikmati. Jika berkunjung ke sana, jangan terburu-buru meninggalkan duty free area begitu mendarat!

Salah satu bandara terbaik di dunia ini akan memanjakan pengunjungnya dengan beragam taman. Sebut saja taman bunga matahari, taman kaktus, Enhanted Garden, dan bahkan taman kupu-kupu. Semua taman ini dapat diakses gratis.

Tak suka dengan taman? Pengunjung juga dapat bermain video game gratis. Anak-anak biasanya betah di sini. Tinggal pilih console yang disuka, dari mulai Xbox hingga PS3 tersedia. Jika ingin bersantai sambil menonton film, bioskop gratis juga bisa jadi pilihan.

Pengunjung yang ingin melihat sekilas Singapura dilengkapi dengan pemandu wisatanya, silahkan datang ke transit area. Daftarkan diri untuk tur keliling kota gratis. Fasilitas ini disediakan bagi mereka yang hanya transit di Singapura tanpa bisa keluar bandara. Tetapi, pengunjung yang ingin datang ke Singapura juga dapat menikmatinya sambil merencanakan perjalanan kedepan.

Pameran
Marina Bay Sand’s biasanya menjadi langganan tempat diadakannya beragam pameran. Seperti pameran makanan dan wine yang rutin di Marina Bay dan berlangsung pada Agustus lalu. Bukan sekadar pameran, acara ini juga dimeriahkan dengan 35 jenis kelas memasak yang dipimpin langsung oleh kokiahli.

Selain itu, Musium ArtScience di Marina Bay juga sering menawarkan beragam pameran seru. Beberapa pameran yang pernah diadakan misalnya pameran lego dan pameran mumi dengan koleksi langsung dari The Britihs Museum.

Jika tak ada pameran apapun, wisatawan dapat tetap menikmati beragam permainan mendidik di Musium ArtScience. Selain itu jika berkunjung di hari Jumat, selalu ada promo tiket gratis untuk anak di bawah 12 tahun.

Budaya
Penduduk Singapura terdiri dari tiga suku besar Asia: Melayu, Tionghoa, dan India. Maka wisata budaya yang bertebaran di negara ini banyak terkait dengan ketiga suku tersebut. Coba saja kunjungi Kuil Sri Veeramakaliamman di area Little India.

Atau, datang ke Museum Peranakan. Istilah Peranakan adalah istilah yang digunakan warga untuk menunjuk mereka yang lahir sebagai keturunan campuran (keturunan beberapa etnis). Ada juga Baba House, sebuah rumah khas keluarga Peranakan ratusan tahun silam. Jangan lupa menghubungi pemandu wisata setempatsebelum berkunjung. Beberapa tempat hanya bisa dimasuki bersama pemandu wisata.

Alam
Jangan kira Singapura tak punya obyek wisata alam. Pergilah ke Changi Point Very Terminal di Kampung Changi. Dari sana, pergilah menyeberang dengan bumboat, perahu kecil yang biasa digunakan untuk mengangkat hasil bumi.

Bumboat akan menurunkan penumpangnya di Pulau Ubin. Tak ada waktu keberangkatan, bumboat akan berangkat jika sudah ada 12 penumpang di dalamnya. Suasana Kampung Ubin di pulau ini masih tradisional. Nuansa hutan dan penginapan kecil yang tersedia dapat memberi kesan alami. Selain itu, wisatawan dapat berkeliling dengan menyewa sepeda.

Transportasi
Singapura dapat dikelilingi menggunakan metro dan bus. Jika ingin menggunakan bus, sempatkanlah membeli Singapore Tourist Pass. Kartu ini dapat digunakan pada beragam moda transportasi yang ditawarkan. Jika tidak, jangan kaget saat menaiki bus, sang supir tak akan memberi kembalian pada penumpang yang membayar tunai.

sumber: kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Iquazu, Brazil; Bertualang di Air Terjun 2 Negara
  2. Melancong ke Tai O
  3. Khaosan Road, Thailand; Wisata ala Backpacker
  4. Nevada; Menikmati Pesona Batu Gosong
  5. Inilah Panduan Lengkap Wisata Belanja di Singapura
  6. Andalusia, Spanyol; Menawan Hati Para Turis
  7. Hulu Amazon, Peru; Mengintip Kehidupan Satwa Liar
  8. Inilah 5 Tempat Belanja Di Hongkong
  9. Pilih Saja Apartemen Untuk Menginap di Singapura
  10. Singapura; Nikmati Sensasi Bandara Changi