Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sebelum berangkat menuju New York seorang teman membisikkan bahwa jangan sampai lupa mencicipi makanan greek yang mangkal dikaki lima New York. Wah, tentu saja wisata kuliner juga menjadi salah satu pilihan menarik di kota dunia tersebut.

Begitu memasuki kota New York, bakalan disambut oleh suara hingar bingar klakson mobil bersahut-sahutan tak sabaran seperti di Jakarta, walaupun memang lebih disiplin pengguna kendaraan di New York. Selain itu mata juga disambut oleh gedung-gedung yang menjulang tinggi hampir menyentuh langit tampaknya. Gedung-gedung tinggi tersebut sangat beragam desainnya sehingga menarik sekali untuk dipandang. Selain gedung-gedung modern banyak juga gedung-gedung lama yang tetap terawatt rapi hingga nampak semakin eksotis bila dipandang sore hari

New York, sebuah kota modern yang sangat terkenal didunia, apalagi semenjak kejadian tragedy 9/11-2001 yang menewaskan hingga 3 ribu manusia. Gedung kembar Worl Trade Center, yaitu South Tower Building dan North Tower Building ambruk dan hancur luluh lantak ketika teroris menabrakkan dua buah pesawat komersial yang dibajaknya. Benar-benar tragedi buruk hingga sampai kini banyak karangan bunga yang masih diletakkan di jalanan dimana bekas gedung itu berdiri. Di tempat tersebut juga terpampang jelas poster-poster besar yang mengisahkan kronologis menit permenit peristiwa sejak pesawat dibajak hingga ditabrakkan. Di lokasi tersebut juga dipasang beberapa buah foto besar korban tewas.

Empire State Building, gedung tertinggi di Amerika yang menjadi kebanggaan warga New York mempunyai desain unik dan terang benderang dimalam hari disorot lampu-lampu indah hingga menjulang hingga ke bangunan seperti tongkat panjang yang berdiri kokoh diatas bangunan tersebut. Gedung itu lebih indah dipandang sore hari atau malam hari. Rasanya tak lengkap mendatangi New York jika tak melihat gedung cantik tersebut.

Belum puas rasanya jika tak mampir melihat “ statue of Liberty” yang tepatnya terletak di Ellis Island berdekatan dengan New Jersey. Liberty yang merupakan hadiah dari pemerintah Perancis adalah sosok patung perempuan berwarna hijau yang bermahkota dan tangan kanannya teracung tinggi keatas membawa obor menyala. Liberty adalah lambang “Fredom”. Kebebasan rakyat Amerika.

Malam mulai menjelang dan bisikan teman tentang Gyro & Chicken makin menguatkan langkah menuju kesana. Tepatnya dimuka Hotel Hilton New York ada antrian panjang yang mengular hingga 15 meter. Namun antrian tersebut sabar dan maju perlahan menuju sebuah gerobak dorong yang bertuliskan Greek Food, Gyro dan Chicken. Tak lupa tulisan halal terpampang besar-besar digerobak dorong tersebut. Lokasi penjual Gyro tersebut adalah di sudut jalan antara 6th Avenue dan 52th avenue.

Setelah pegal mengantri, maka kami dihadapkan dengan pilihan gyro ayam, daging sapi, atau daging kambing. Boleh juga memilih antara roti pita pembungkus dagingnya atau memilih nasi khas greek yang berwarna kuning terang serta sarat aroma bumbu. Ternyata bisikan teman tidak menipu, makanan itu nikmat sekali apalagi dimakan sambil duduk ditaman sekitar gerobak tersebut. Yesa, Hariman, Yana, Iwan, Dido kelima sahabatku segera menyantap habis gyro dengan lahap, padahal belum satu jam mereka makan malam di malaysian food dibilangan China Town. Entah lapar atau doyan, tipis sekali bedanya.

Pusat keramaian dan kebisingan di New York tak mungkin dilewatkan. TIMES SQUARE nama tempatnya. Di daerah ini suara hingar bingar klakson mobil, pengamen jalanan, musik dari Coffe Shop, musik dari mobil yang lewat dan disetel keras-keras bercampur baur, hingga menyulitkan kuping, musik mana yang bisa dinikmati. Campur baur deh.

Begitu juga manusianya ramai berlalu lalang keluar masuk toko untuk belanja atau mendengarkan life musik di hard Rock café dan sekaligus dapat menonton perkembangan saham dunia yang terpampang dilayar raksasa dipinggir jalan, karena NASDAQ juga berada disini. Konon Mc Donald di Time Square inilah Mc Donald paling terang di dunia, karena saking banyaknya lampu yang digunakan mengitari restoran tersebut.

Time Square lebih cantik dilihat malam hari karena lampu-lampu diseluruh jalan dan billboard-billboard raksasa menyala berwarna-warni menunjukkan iklan yang sangat beragam sekaligus kreatif,. Iklan tv, komputer, minyak wangi sekaligus iklan jasa tontonan tarian sexi juga bercampur baur.

Tempat tersebut adalah titik pusat keramaian disaat pergantian tahun baru, semua manusia merayakan pergantian tahun disana, dan bukan hanya warga New York saja namun dari kota-kota lain seperti New Jersey, Washington DC warganya turut melewatkan tahun baru di Time Square New York. (pw/rn)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Yamagata, Jepang; Menjelajah Negeri Dongeng
  2. Berlatihlah Jadi Mayat, Untuk Buang Sial
  3. Inilah 5 Tempat Belanja Di Hongkong
  4. Verona, Italia; Kota Romeo dan Juliet
  5. Milan Italia; Kota Para Turis
  6. Benteng Suomenlinna, Finlandia; Benteng Penyelamat Rakyat
  7. Inilah 4 Kebun Binatang Yang Harus di Kunjungi di Singapura
  8. Berjudi di Las Vegas
  9. Mau ke Singapura? Baca Dulu Tips Hemat di Singapura
  10. Kuala Lumpur, Malaysia; Wisata Serba Ada