Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Milan adalah salah satu kota favorit di Italia. Milan atau Milano dalam bahasa Italia, berasal dari bahasa Latin, Mediolanum (yang berarti `di tengah hamparan`) adalah kota utama di sebelah utara Italia. Dengan penduduk sekitar 1,5 juta orang, Milan merupakan salah satu pusat mode dunia.

Selain sebagai salah satu pusat mode dunia, Milan juga dikenal sebagai kotanya para turis, karena Milan dikenal memiliki beragam tempat wisata yang sangat mengagumkan. Mulai dari bentuk bangunan, keindahan taman-taman kota dan beraneka macam buah tangan yang bisa menjadi bukti bahwa kita pernah singgah di Milan.

Perjalanan dari Nice membutuhkan waktu sekitar 4 jam dengan kecepatan bis 90 km/jam. Jika anda sempat ke  Piazza Duomo yang merupakan alun-alun/ pusat kota Milan, anda wajib untuk mengelilingi temapt tersebut, karena jika tidak anda pasti akan menyesal karena tak bisa menikmati keindahan Piazza Duomo yang oelh para turis dijadikan tempat transit pertama jika mengujungi Milan.

Tempat Kedua yang harus anda  kunjungi adalah Duomo Cathedral. Gereja ketiga terbesar di dunia berwarna abu abu muda, berukuran tinggi 108 m dan panjang 158 m, dengan bentuk bangunan yang sangat artistik, dibangun pada abad 17 masehi dan masih berdiri kokoh sampai saat ini.

Bagian dalam katedral ternyata lebih menakjubkan. Jajaran pilar-pilar masif, lantai marmer bercorak bunga, deretan kursi kayu bagi para jemaat dan lukisan mozaik yang menggambarkan para santo dan pengikutnya sangat menarik perhatian. Suasana hening dan senyap seakan menambah kesyahduan dan kekhusyukan berdoa.

Memerlukan waktu yang agak lama untuk menikmati seluruh keindahan katerdral ini, memandang berbagai patung orang suci dan merasakan betapa ketenangan ini akan selalu terkenang dalam ingatan para pengunjung.

Tempat berikutnya yang pantas anda kunjungi adalah Galleria Vittorio Emanuelle. Galleria Vittorio Emanuelle adalah pusat perbelanjaan terbesar di Milan. Rasanya seluruh butik barang bermerek ada di sini. Menempati bangunan gedung lama, area belanja terbagi atas 2 lantai, lantai 1 ditempati butik, toko buku dan cafe, sementara lantai 2 diperuntukkan bagi satu department store.

Berbelanja di sini membuat lupa waktu dan nyaris menghabiskan limit kartu kredit. Bagaimana tidak, pesona aneka tas, sepatu dan asesoris lainnya seakan membuat orang silap mata. Meskipun harga dibandrol dalam mata uang Euro dan saat itu belum sale, rasanya masih lebih murah dibandingkan di Jakarta pada saat Great Sale sekalipun. Maka hebohlah berbelanja ini itu.

Ada yang menarik perhatian di Galleria ini. Tepat di tengah-tengah area lantai satu, terdapat ornamen marmer bergambar dua anak kecil yang sedang menyusui induk anjing dan di bawahnya tertulis huruf S.P.Q.R. Entah apa maknanya. Nah, di tengah lukisan itu ada cekungan kecil di mana orang dapat memijakkan kakinya dan bergerak memutar 360 derajat. Katanya, bagi siapapun yang pernah melakukan hal ini, suatu saat kelak akan kembali ke Milan.

Jika anda Lelah berbelanja dan jalan-jalan, beristirahatlah di taman depan Galleria. Ada patung pelukis dan ilmuwan Leonardo da Vinci, Kabarnya pelukis itu memang dimakamkan di kota Milan. di taman ini anda bisa berfoto sepuasnya sambil melepaskan kepenatan setelah sekian waktu berjalan-jalan.

Milan memang memiliki magnet bagi setiap orang yang berkunjung ke sana. Tidak hanya wisata belanjanya, tetapi juga keindahan bangunan bangunan kuno yang masih terawat dengan baik. Milan memang mempesona dan pesonanya siap menghipnotis siapa saja yang sempat menginjakan kakinya di Milan. (rn)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Iquazu, Brazil; Bertualang di Air Terjun 2 Negara
  2. Benteng Suomenlinna, Finlandia; Benteng Penyelamat Rakyat
  3. Beijing, China; Pesona yang Mengejutkan
  4. Kathmandu, Nepal: Negeri Seribu Kuil
  5. Paris; Kota Bertabur Lampu
  6. Nice, Perancis; Tawarkan Beragam Seni Arsitektur
  7. Wisata Luar Angkasa Rp 920 Juta
  8. Gold Coast; Ikon Pariwisata Queensland
  9. Milan Italia; Kota Para Turis
  10. Mau Liburan Ke Milan? Inilah 13 Hal yang Bisa Dinikmati Secara Gratis di Milan