Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Muju Resort yang dibuka tahun 1990 merupakan sarana rekreasi daerah pegunungan di Korea. Muju Resort terletak di kawasan Deogyusan National Park di Muju propinsi dan melingkupi kawasan se-luas tujuh juta meter persegi.

Memasuki tempat rekreasi Muju Resort yang terletak sempurna dan harmonis dengan pemandangan alam yang cantik gunung Deogyusan, pengunjung sering menghayal seolah-olah mereka berada di Eropa. Ini disebabkan setiap bangunan, jalan dan taman dirancang ala negara Austria yang juga dikelilingi gunung bersalju.

Sebagai tempat bersenang-senang, ada lebih 30 FIS ( Federation International de Ski) yang meliputi bermain ski di daerah landai,ski lompat, sebuah tempat kursus ski gaya Normandia dan kursus golf 18 hole rancangan Arnold Palmer yang dibuka Mei 1998. Fasilitas lain terma-suk hotel, kondominium, pusat konvensi, klinik, pusat kebugaran dan tem-pat parkir bawah tanah.

Muju Resort memiliki lokasi landaian gunung salju yang berbeda. Ada Silk Road yakni gunung bersalju setinggi 6,2 kilometer yang memiliki ketinggian vertikal 810 meter. Ini landaian terpan-jang di semenanjung Korea.

Silk Road menawarkan pemain ski untuk melaku-kan salto panjang di pegunungan bersalju Deogyusan’s Seolcheonbong Peak. Landaian ini baik untuk pemain ski pemula guna belajar melakukan salto. Panorama yang indah dengan susunan pegu-nungan Deogyusan yang berlapis-lapis ditambah menawannya pohon-pohon tua yang ditutupi salju merangsang para pemain ski untuk berulang kali naik ke puncak gunung bersalju itu.

Dengan kemiringan 60 derajat, Silk Road merupakan tempat bermain ski yang paling miring di Korea. Melihat dari puncaknya, Silk Road kelihatan berbentuk tanduk rusa. Tapi para pejabat yang berwenang mengurus tempat rekreasi daerah bersalju ini menganjurkan para pemain ski untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Lima tahun lalu tempat ini ditutup untuk sementara karena pemi-natnya berkurang. Tapi bela-kangan dibuka lagi khususnya pada akhir minggu dan hari-hari libur.

Ada Rockie Hill yang luas yang tidak jarang digunakan para pemain ski untuk berlomba. Connection Slope, landaian bersalju yang lebih curam yang biasa digunakan pakar pemain ski. Semen-tara di Seoyeokgihaeng khusus untuk pemain ski pemula. Para pemain ski yang kurang ahli pada tikungan pendek dilarang bermain ski di Freeway Slope pada akhir minggu.

Untuk menjaga keselamatan para pemain ski, Muju Resort juga menyediakan kursus bermain ski baik per-orangan maupun group. Tempat kursus bermain ski secara sistematis menga-jarkan cara bermain ski yang baik. Instrukturnya diambil dari persatuan ski Korea (KSA) dan dari persatuan instruktur Ski Korea (SKIA).

Pelajaran dikemas dalam beberapa paket yang diperuntukan bagi pemain ski pemula, menengah dan tingkat atas. Ada lagi klub-klub ski yang tenaga pengajarnya para pe-main ski senior. Tujuan semua ini untuk memperbaiki tehnik dan cara bermain ski agar tidak terjadi kecelakaan.

Tambahan fasilitas ski,ada Muju Country Club yang merupakan tempat kursus bermain golf tebaik di Korea. Disini para pengunjung dapat bermain golf dan berjalan-jalan menikmati keindahan pemandangan tanaman liar yang ada disekitarnya.

Wisatawan dapat menikmati kereta luncur, mobil salju, sauna udara terbuka, renang, berkuda, mendaki gunung dan bermain tenis. Akomodasi kelas VIP tersedia Hotel Tirol, Family Hotel dan Kookmin Hotel yang arsitektur dan pela-yanannya membuat para pengunjung menerawang seolah-olah berada di kastil kuno di Eropa.

Muju Resort juga dileng-kapi dengan fasilitas konfe-rensi. Ini termasuk satu ruang yang berkapasitas 1.500 orang yang sering digunakan untuk tempat seminar dan perte-muan. Setiap ruang seminar dilengkapi dengan proyektor, slide machine, VTR dan proyektor bertiang. (rn)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Uzbekistan; Satu Negeri, Dua Peradaban
  2. Inilah 4 Kebun Binatang Yang Harus di Kunjungi di Singapura
  3. Kremlin, Moskwa; Kota 1001 Kisah
  4. Venesia; Kota Seribu Kanal
  5. Edinburg, Skotlandia; Menyeberang Ke Lintasan Waktu
  6. Kota Tua Fremantle; Menjual Wisata Air dan Cagar Budaya
  7. Toba Lake, Telusuri Sejarah dan Keindahan Samosir
  8. Mau ke Singapura? Baca Dulu Tips Hemat di Singapura
  9. Jalan-jalan ke Disneyland di Orlando, Amerika lewat Google Earth
  10. Italia; Negeri Pewaris Sejarah Kuno