Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Pulau Umang

Trend merayakan malam pergantian tahun merupakan gaya hidup baru bagi sebagian masyarakat kota-kota besar sekarang ini. Selain menikmati hitungan mundur setiap detiknya, perayaan tersebut juga dijadikan ajang menghabiskan liburan diakhir tahun. Maka, jangan heran jika villa-villa yang terletak di puncak-puncak menjadi incaran bagi mereka untuk dijadikan tempat party ‘Happy New Year’ tersebut. Selain udara yang sejuk, ketika malam tiba, menyalakan kembang api di tengah bintang-bintang dan ‘ditemani’ jagung bakar tentunya memberikan kepuasan tersendiri.

Tetapi jika Anda bosan menghabiskan malam pergantian tahun baru di kawasan puncak, ada pilihan baru. Adalah Pulau Umang yang terletak di Teluk Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pulau mungil yang dikelilingi laut lepas ini menawarkan fasilitas New Year Beach Party yang terdiri dari barbeque party & food stall, live entertainment, bon fire, fireworks, dan jukung parade. Tak hanya itu saja, Pulau Umang yang memiliki luas sekitar lima hektar ini juga menyajikan Challenge Outbound, Meeting Package, Prewedding Package, Wedding Package, Honeymoon Package, Talents Training Package, Holiday Sensation Package, dan Leisure Spa.

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, untuk mencapai Pulau Umang tidak sulit, jarak yang ditempuh pun menyenangkan dengan pemandangan garis tepi pantai Pandeglang. “Ada dua rute yang dapat ditempuh. Rute pertama via Pandeglang dengan jarak tempuh 183 kilometer dan rute kedua via Anyer dengan jarak sekitar 215 kilometer. Lamanya waktu yang dibutuhkan oleh kendaraan mobil adalah sekitar empat jam, ditambah dengan perjalanan menggunakan kapal motor sekitar 10 menit, maka sudah bisa singgah di dermaga Pulau Umang,” kata Christian P.B Halim- pemilik Pulau Umang.

Pada satu kesempatan Majalah Pengusaha mengikuti Outbound Training Package di pulau tersebut. Outbound Training Working Power by Heart yang bertema ‘You Are Special To Us’ dilaksanakan selama dua hari satu malam. Setibanya di dermaga, pesona pulau langsung terlihat jelas. Indahnya sunset kala itu seolah menyambut tamu yang hadir, sejenak lupa penat kota Jakarta.

Dengan konsep ‘Living in Nature’, Pulau Umang menghadirkan sebuah resort bernuansa alam yang dirancang sedemikian rupa sehingga sentuhan bangunan dan keindahan alam sekitarnya memberikan kemewahan dan kenyamanan tersendiri. Mereka yang datang akan merasakan seperti berada disuatu tempat tersembunyi yang jauh dari hingar-bingar perkotaan. Merupakan tempat yang ideal untuk beristirahat dan memberi refreshing bagi yang jenuh dengan rutinitas kehidupan metropolitan.

Sebelum singgah ke Pulau Umang, pengunjung dapat menikmati Challenge Outbound. Dengan perjalanan mendaki bukit Lengon selama 10 menit, aneka wahana permainan yang menantang adrenaline telah disediakan. Sebagai pemanasan, ada games menarik yang tentu saja memiliki lain, tak hanya sekedar permainan.

Berada di atas bukit dengan pemandangan laut bebas yang spektakuler. Merupakan area outbound yang lengkap untuk penyelenggarakan aktivitas “back to nature”, dengan kombinasi tracking ke bukit, rakit di sungai dan saung tradisional. Didukung oleh sekelompok pecinta alam yang kreatif dan profesional di bidang pengembangan sumber daya manusia dengan petualangan di alam bebas.

Outbound yang ada di Pulau Umang antara lain high rope, jump fox, dan flying fox. Untuk flying fox sendiri memiliki panjang sekitar 200 meter, pada permainan ini dituntut keberanian untuk terjun dan turun hingga sampai ke ‘terminal’ berikutnya. Tak kalah seru, jump fox pun menantang detak jantung Anda untuk terjun bebas dengan target menggapai ayunan yang ada di depan Anda. Kekompakan dan kepercayaan terhadap tim pun ada di permainan high rope.

“Sekarang ini memang banyak tempat-tempat wisata yang menawarkan fasilitas outbound untuk menarik minat pengunjung. Sedangkan outbound yang ada di Pulau Umang memiliki visi dan misi tersendiri yaitu melatih mindset seseorang. Program ini didorong untuk saling berbagi antar sesama khususnya di dalam sebuah tim. Outbound tersebut merupakan media untuk pelatihan,” lanjut Christian.

Puas bermain outbound, panorama Pulau Umang mulai menggoda. Anda tak perlu takut, meski hanya menggunakan kapal motor berkapasitas 20 orang, kapal yang disediakan pengelola tersebut dinahkodai oleh ‘ahlinya’ ditambah wajib memakai pelampung. Selama berlayar, Anda disuguhkan warna biru refleksi air laut memberikan pemandangan menakjubkan di dasar laut. “Pengunjung pun bisa memancing ikan di laut dengan menggunakan kapal boat. Jika tidak membawa perlengkapan memancing, bisa menyewanya di sini, murah kok!,” promosinya.

Untuk tempat peristirahatan, Pulau Umang menyediakan 60 resort dengan fasilitas yang mendukung. Antara lain, tempat tidur berukuran dua orang, plus kasur ekstra, kamar mandi, ruang menonton televisi yang dilengkapi sofa panjang. Dan yang terpenting adalah gazebo yang menyatu dengan alam sehingga memberikan kesan natural.

Dari semua resort di atas, dipisahkan secara menyeluruh dengan membaginya menjadi dua. Resort tersebut menghadap ke sunrise dan sunset. Pengunjung dapat menikmati fenomena alam dan merasakan hangatnya matahari kala terbit maupun senja. Untuk melengkapi kepuasan, terdapat pula water sport, jogging track, kids pool, swimming pool, dan karaoke room. Jadi, tunggu apalagi? Rayakan hari istimewa Anda di tempat istimewa pula.

majalahpengusaha.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kebun Raya Cibodas; Bukan Sekedar Tempat Rekreasi
  2. TNMB, Banyuwangi; Taman Nasional Penuh Pesona
  3. Siak; Keindahan Danaunya Bagai Permata Zamrud
  4. Danau Lau Kawar, Karo Bisa Menjadi DTW Primadona Kabupaten/Kota di Sumut
  5. Cipanas; Nikmati Kesejukan Taman Bunga Nusantara
  6. Jaya Wijaya, Papua; Nikmati Festival Lembah Baliem
  7. Pelabuhan Ratu; Pesona yang Terlupakan
  8. Galangan Kapal VOC, Jakut; Wisata Sejarah Batavia
  9. Guci Tegal; Antara Keindahan dan Mitos
  10. Danau Tolire, Maluku; Wisata Unik Sarat Legenda