Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Objek wisata Grojogan Sewu, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, selama ini dijadikan andalan kabupaten setempat untuk menyedot wisatawan asing maupun nusantara. “Objek wisata ini merupakan perpaduan serasi antara obyek wisata¬† alam berupa hutan dan air terjun dengan ketinggian sekitar 81 meter, dan objek wisata ini andalan Kabupaten Karanganyar untuk menarik wisatawan mancanegara maupun nusantara mengunjungi daerah ini,” kata Iskandar, Kepala Informasi dan Komunikasi.

Setiap libur biasa dan libur panjang, seperti libur Lebaran, wisatawan yang mengunjungi objek wisata yang terletak sekitar 37 km arah timur Kota Solo ini cukup banyak. Untuk menarik minat wisatawan, Pemkab Karanganyar setiap libur panjang termasuk saat Lebaran selalu mengadakan acara tambahan seni musik, tari atau yang lainnya di objek wisata ini.

Dengan cara ini, wisatawan akan dihibur bukan hanya oleh alam yang indah, dan hawa yang sejuk, juga bergembira ria dengan adanya suguhan seni musik, tari dan budaya yang ada di daerah ini. Pada Lebaran 2006, katanya, jumlah pengunjung di Tawangmangu mencapai 90.000 orang dan Lebaran 2007 meningkat di atas 100.000 orang.

Lokasi objek wisata ini sangat mudah ditempuh oleh wisatawan, sehingga tidak mengherankan jika banyak wisatawan mancanegara maupun nusantara mengunjunginya. Untuk memberi rasa nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini, Pemkab Karanganyar telah menyediakan fasilitas pendukung di antaranya berupa taman bermain, kolam renang, taman binatang, musala, warung makan hingga kios buah dan cinderamata.

Sampai saat ini, katanya, objek wisata ini termasuk salah satu di antara beberapa objek wisata teladan tingkat Provinsi Jateng. Objek wisata Grojogan Sewu Tawangmangu yang terletak sekitar 37 km arah timur Kota Solo, mudah ditempuh dengan kendaraan pribadi roda empat maupun dua serta angkutan umum dengan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Bagi wisatawan yang memiliki hobi berkemah bersama keluarga dapat mewujudkan impiannya dengan berkemah di bumi perkemahan Sekipan dan camping Lawu resort, katanya dan menambahkan, sementara kalau ingin mandi air hangat bisa melanjutkan perjalanan di pemandian air hangat Cumpleng dan Saptatirta Pablengan. Lokasi perkemahan dan pemandian air hangat jaraknya tidak begitu jauh, karena masih berada di kompleks objek wisata Grojogan Sewu Tawangmangu, katanya.

Selain tempat wisata diatas anda juga bisa menikmati obyek wisata telaga sarangan. Kurang lebih lima kilometer menjelang lokasi wisata Telaga Sarangan dari arah Tawangmangu, tanjakan Irung Petruk ( Hidung Petruk ) sekaligus jalanan turunannya, amat mendominasi. Bagi mobil yang mesinnya tidak prima, dijamin tidak bakal kuat melewati tanjakan-tanjakan tersebut. Sebaliknya cara mengerem yang betul pun harus kita perhatikan ketika menuruni turunan-turunan yang amat curam, kalau tidak mau rem mobil menjadi blong.

Begitulah jalanan menuju Telaga Sarangan dari arah Tawangmangu, yang penuh dengan tanjakan dan turunan yang tajam serta berliku-liku. Namun jangan khawatir, kita akan disuguhi oleh pemandangan hutan yang hijau, angin pegunungan yang sejuk dan panorama yang menyejukkan hati. Dari gerbang tiket kita mesti masuk ke dalam lagi kurang lebih 500 meter lagi untuk sampai di telaga. Sepanjang jalan menuju telaga, di kanan kiri jalan dipenuhi oleh orang berjualan baju yang bergambar Telaga Sarangan.

Sampai di telagapun hampir menjumpai suasana yang sama seperti jalanan uatama untuk masuk ke telaga ini. Hanya dipisahkan jalanan yang hanya pas untuk dua mobil, diseberang jalan hampir dipenuhi orang berjualan souvenir dan barang-barang kerajinan lainnya dari Kabupaten Magetan. Dilihat dari lokasinya, Telaga Sarangan merupakan obyek wisata alam di lereng sebelah timur Gunung Lawu, sekitar 16 km arah barat kota Magetan.

Dengan luas sekitar 30 hektare dan kedalaman kurang lebih 28 meter dengan dilengkapi fasilitas hotel atau penginapan, jasa perahu dan jasa berkuda sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga. Selain itu banyak bertebaran juga pedagang yang menjajakan jajanan khas atau sayur mayur yang masih segar. Sedangkan pedagang sate kelinci dan Bakso juga ada banyak di sekeliling telaga. Disekitar telaga juga banyak villa2, hotel2, dan restauran ataupun kedai biasa yang siap memanjakan para pengunjungnya

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Jepara; Kota Ukir dengan Pantai yang Indah
  2. Kebun Raya Cibodas; Bukan Sekedar Tempat Rekreasi
  3. Sumbawa; Keindahan Pantainya Kalahkan Kuta dan Sanur
  4. Selat Sunda, Banten; Panorama Krakatau nan Indah
  5. Pelabuhan Ratu; Pesona yang Terlupakan
  6. Banda; Nikmati Kota Tua dan Beningnya Laut
  7. Pantai Bolihutuo, Gorontalo; Menikmati Tenangnya Pantai
  8. Jaya Wijaya, Papua; Nikmati Festival Lembah Baliem
  9. Sumenep, Madura; Pesona Wisata Pulau Garam
  10. Pulau Umang, Menikmati Alam yang Tenang